BMI Asahan Gelar Khitanan Masal

350

MitrakitaNEWS | Asahan – Dewan Pengurus Cabang Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Asahan gelar kegiatan sunatan masal Khitanan yang diikuti sebanyak 30 orang anak pelajar dengan penuh antusias yang terlaksana, di Jalan Sei Ismail 1 Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Selasa (1/3/2022).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Pemkab Asahan, juga beberapa tokoh pemuda yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Pemuda Karya (IPK) serta beberapa tokoh masyarakat.

Bupati Asahan dalam hal ini diwakili oleh asisten 1 , Buwono, mengatakan bahwa Sunatan Masal khitanan yang diikuti anak pelajar ini mendukung dengan langkah Asahan menjadi sehat sebab dalam ilmu medis ini juga merupakan menjaga kebersihan serta kesehatan.

“umumnya khitanan masal inidilakukan oleh umat islam, dan ini membantu menjadi Asahan semakin religius,” ujar Buwono saat berikan sambutannya.

Senada dengan disampaikan oleh KNPI Asahan yang diwakili Faisal Nasution bahwa ia selaku tokoh pemuda Asahan mendukung langkah yang dilaksanakan oleh BMI Asahan yang melibatkan anak pelajar generasi penerus bangsa untuk ikut dalam Khitanan ini.

“Dan ini merupakan sunah Rasulullah, bahkan kegiatan religius ini harus mampu memotivasi kita sebagai kaum muda untuk selalu mengadakan event kegiatan positif,”pungkas Faisal Nasution sambari memberikan dukungan kepada anak-anak pelajar yang ikut Khitanan tersebut.

Di sela-sela acara kegiatan tersebut Ketua DPC BMI Asahan Zahir Gufron Siregar didampingi wakil ketua Bidang Perempuan dan anak Suriani Putri menjelaskan ini merupakan program kerja BMI Asahan dalam aksi sosialnya sebab BMI Asahan yakin dengan kegiatan khitanan massal ini akan menumbuhkan rasa keperdulian sosial kepada sesama manusia serta meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.

“Kegiatan khitanan masal ini suatu bentuk perhatian dari BMI Asahan bersama forum masyarakat Asahan bersatu kepada masyarakat yang kurang mampu untuk menuju masyarakat Asahan yang jaya, istimewa dan sejahtera,” jelasnya saat dimintai keterangan sambari mengatakan Dpc Banteng Muda Indonesia Asahan berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari sudut pandang agama islam maupun dari sudut pandang medis. (Nanda)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...