Urusan Pelayanan di Tebing Tinggi Makin Mudah dengan MPP

328

MitrakitaNEWS | Tebing Tinggi – Upaya Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam memberi kemudahan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat semakin nyata.

Hal itu ditandai dengan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tebing Tinggi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serta Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar Rabu (2/3/2022).

Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA bahwa pembentukan Mal Pelayanan Publik di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia merupakan salah satu kebijakan strategis dalam rangka mendorong terwujudnya pelayanan publik yang terpadu dan terintegrasi, sehingga pelayanan publik dapat diakses dengan lebih mudah, cepat, sederhana.

“Pelayanan Publik yang sederhana dan efisien merupakan kunci utama dalam menghadirkan kondisi pelayanan publik yang stabil dan kondusif sehingga dapat mendukung aktivitas masyarakat dan praktik-praktik perekonomian yang mendorong kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, pelayanan publik adalah milik seluruh pihak, oleh karenanya harus melibatkan seluruh pihak.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, menyampaikan MPP adalah milik seluruh pihak, oleh karena itu harus melibatkan seluruh pihak/ stakeholder terkait, berharap dengan kehadiran MPP di Kota Tebing Tinggi ini, kiranya prosedur menjadi lebih cepat dan tidak berbelit sehingga memudahkan orang untuk berinvestasi.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Pemko Tebing Tinggi atas perwujudan MPP ini. Ayo, kepada Bupati dan Wali Kota yang lain untuk mewujudkan MPP di daerahnya masing- masing, kita jadikan tempat ini (MPP) menjadi kemudahan bagi orang untuk berinvestasi. Karena sebaik manusia beribadah di dunia ini, adalah manusia yang bermanfat bagi lingkungan dan bagi orang lain,” ujar Edy.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, M.M. mengatakan bahwa, penentuan lokasi MPP lebih dilatarbelakangi oleh efisiensi dan efektifitas ketersediaan anggaran dan optimalisasi pemanfaatan barang milik daerah sehingga memiliki nilai tambah.

Lebih lanjut ditambahkannya,bahwa hal ini merupakan komitmen kuat Pemko Tebing Tinggi untuk mengintegrasikan layanan – layanan publik yang selama ini penyelenggaraannya dilakukan di kantor masing masing dan bejauhan.

“Dan kini sudah terpadu dan terintegrasi dalam mal pelayanan publik dan menjadi ekosistem layanan dengan 128 layanan yang diselenggarakan oleh 40 instansi pusat kementerian/ lembaga pemerintah, BUMN/ BUMD dan SKPD Kota Tebing Tinggi” ujar Wakil Wali Kota. (Edt01)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...