Aksi Pencuri Nekat di Tanjungbalai Curi Mobil yang Diikat Rantai Pakai Gunting Baja

1.031

MitrakitaNEWS | Tanjungbalai – Aksi pencurian nekat dilakukan oleh dua orang pria terekam CCTV di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (1/3/22).

Dalam rekaman yang dilihat wartawan, pencurian mobil pickup L300 dengan nomor Polisi BK 8487 VQ cukup terencana. Sebab para pelaku telah mempersiapkan gunting baja untuk memotong rantai yang mengikat mobil di teras rumah warga yang terbuka.

“Kejadiannya subuh tadi saat hujan deras, pencurinya memotong rantai besi ini yang diikat ke ban mobil,” kata Jafar, pemilik mobil saat dikonfirmasi wartawan.

Setelah berhasil memotong rantai para pencuri ini kemudian mendorong secara perlahan mobil tersebut menjauh dari lokasi rumah usai membobol pintu dengan kunci T.

Saat beraksi kedua pelaku yang sadar diawasi kamera CCTV ini menggunakan penutup wajah hingga mereka tak dikenali identitasnya.

“Sepertinya mereka sudah lama mengincar mobil ini sebelum dicuri. Mereka mempersiapkan segala perlengkapan sampai mengetahui ada CCTV,” ujarnya.

Jafar mengaku, kejadian itu sudah dilaporkan ke Polres Tanjungbalai dan berharap Polisi bisa mengusut aksi pencurian mobilnya itu.

“Sudah dilaporkan semoga pencurinya bisa tertangkap dan masyarakat waspada terhadap modus pencurian seperti ini,” kata dia. (Perdana)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...