Waspada, Maling Mobil Pickup di Kisaran Dorong Mobil dari Garasi

254

MitrakitaNEWS | Kisaran – Aksi pencurian mobil dari dalam garasi rumah warga terjadi di Asahan, Sumatera Utara dan terekam CCTV. Dalam peristiwa itu terlihat dua orang pelaku mendorong mobil secara perlahan dan meghidupkannya setelah jauh dari lokasi.

Dalam rekaman yang dilihat detikcom, pencurian mobil pickup L300 dengan nomor Polisi BK 9753 VW cukup terencana. Sebab para pelaku telah lebih dulu mondar mandir mempersiapkan aksinya dan membongkar gembok garasi rumah warga.

“Kami masih di rumah itu tapi enggak sadar. Kejadiannya menjelang subuh. Mereka menghancurkan gembok pagar garasi, lalu mendorong mobil. Terekam dari CCTV tetangga,” kata Fitri (30) pemilik rumah dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/3/2022).

Kejadian tersebut, terjadi pada Senin, tanggal 14 Februari 2022 lalu. Mobil tersebut, kata Fitri digunakan sehari hari untuk usaha mereka.

“Mobil masih baru, karena kami beli kredit,” kata dia.

Para pencuri ini diduga berjumlah tiga orang. Dua orang beraksi mulai dari memotong gembok hingga mendorong mobil. Sementara seorang rekannya lagi menunggu dan memantau dari jauh.

“Sepertinya mereka sudah lama mengincar mobil ini sebelum dicuri. Mereka mempersiapkan segala perlengkapan,” kata dia.

Fitri mengaku, kejadian itu sudah dilaporkan ke Polres Asahan dan berharap Polisi bisa mengusut aksi pencurian mobilnya itu.

“Sudah dilaporkan semoga pencurinya bisa tertangkap dan masyarakat waspada terhadap modus pencurian seperti ini kabarnya memang sudah sering terjadi,” kata dia. (Perdana)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...