Mahasiswa FE UNA Gelar Pelatihan dan Pendampingan UMKM Ke Masyarakat Desa Tanjung Alam

137

MitrakitaNEWS | Asahan – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan (FE UNA) lakukan seminar Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) kepada masyarakat Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Selasa (31/5/2022).

Muhammad Siddik, Ketua Kelompok 8 Surplus KKNT MBKM UNA Tahun 2022 mengatakan bahwa kegiatan Mahasiswa yang terjun ke masyarakat tersebut merupakan bagian dari program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang menjadi kewajiban Mahasiswa dan bentuk pengabdian Mahasiswa FE UNA. Dikatakannya lagi, kegiatan ini mengangkat tema “Pelatihan dan Pendampingan Bisnis Rumahan UMKM”.

Senada dengan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) FE UNA, Tengku Syarifah.SE.M,si, mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa hari ini merupakan program dari kampus yakni mereka harus mengabdi kepada masyarakat dan hari ini kelompok KKNT MBKM UNA melaksanakan seminarnya kepada pelaku usaha yaitu masyarakat setempat.

“Di kegiatan ini melibatkan narasumber yang membahas tentang pendampingan umkm masyarakat, dan ini merupakan program tiap tahunnya, dan berharap setelah dilaksanakan program ini para pelaku UMKM yang ada di desa Tanjung Alam paham akan catatan pembukuan, pemasaran secara Online dan Pengemasan produk agar lebih menarik,” cetus Tengku Syarifah. SE. M,si.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Alam, Sulasmi, berterima kasih atas kehadiran mahasiswa UNA. Karena menurut Sulasmi, KKNT MBKM ini memberikan pelajaran kepada masyarakat dalam membantu meningkatkan UMKM yang ada di Desa Tanjung Alam.

“Ilmu yang diberikan oleh pihak kampus dalam hal ini melibatkan mahasiswa kepada masyarakat merupakan sangat bermanfaat untuk kita,” ujar Sulasmi. (D. Erianda)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...