Netfid Asahan Siap Sukseskan Pemilu 2024

218

MitrakitaNEWS | Asahan – Netfid Asahan menyatakan siap mengawal serta siap mendukung Pemilu 2024 mendatang agar sukses terlaksana. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua Netfid Asahan Rudi Warsito Saragih ketika beraudiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Asahan, Rabu (14/9/2022).

“Kami sepakat kualitas Pemilu itu harus dikawal, dijaga, dan diawasi dengan harapan kedepan Netfid bisa kolaborasi dengan Bawaslu sebagai lembaga pemantau Pemilu,” kata Ketua Netfid Asahan, Rudi Warsito Saragih.

Dikesempatan itu, Rudi Warsito Saragih didampingi sekretaris Netfid Asahan, Anas Padli, juga memperkenalkan organisasi mereka. Disampaikan Rudi, organisasi mereka merupakan lembaga yg bergerak dibidang pendidikan politik, demokrasi, serta pengawasan atau pemantauan Pemilu dan Pilkada.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Asahan Khomaidi Hambali Siambaton, dalam sambutannya mengatakan Bawaslu Asahan sangat mengapresiasi dan menyambut baik inisiasi dari Netfid Asahan untuk turut andil dalam mensukseskan Pemilu terutama dalam hal Pemantauan.

Khomaidi juga menyampaikan, apa yang bisa dilakukan oleh lembaga pemantau pemilu apabila sudah didaftarkan dan terakreditasi di Bawaslu RI maka hal ini sifatnya koordinasi atau konfirmasi untuk wilayah Provinsi Kabupaten/Kota.

“Yang terpenting adalah kita memastikan bahwa Netfid ini harus netral dan tidak terafiliasi partai politik manapun,” ujar Khomaidi. (D. Erianda)