Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Walikota Tanjungbalai Serius Jadikan Tanjungbalai Kota Smart City

313

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Komitmen Pemerintah Kota (Pemko) menjadikan Tanjungbalai sebagai kota Smart City (Kota Cerdas) di awali dengan langkah kerjasama Pemko Tanjungbalai dengan PT Telkom Tbk yang ditandai dengan dilaksanakanya penandatanganan kesepakatan bersama antara Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH dengan Binsar Uli Jonner Silalahi, General Manager Witel Sumut di ruang kerja Walikota Tanjungbalai, pada Selasa, (6/3/2018).

Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial mengatakan Smart city diharapkan dapat membantu Program Pembangunan Kota Tanjungbalai yang saat ini dituntut harus berbasis Aplikasi melalui dukungan teknologi informasi dan komunikasi seperti aplikasi e-Planning (Perencanaan Pembangunan Daerah) mulai tingkat kelurahan hingga kota dan selanjutnya e-Budgeting (Transparansi Anggaran) dan aplikasi lainnya yang mendukung program Pemerintah Daerah sejalan Program Pemerintah Pusat.

“Smart city diharapkan dapat membantu solusi kendala perkotaan, Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik melalui teknologi informasi dan komunikasi Kota, maka kita harus mempunyai akses internet yang memadai dan berbasis IT,” Ucap H.M Syahrial.

Jonner Silalahi menyampaikan PT. Telkom mengajak Walikota Tanjungbalai beserta jajaran nantinya dapat mengunjungi dan melihat langsung Laboratorium Smart City PT. Telkom Tbk di Jakarta sehingga dapat melakukan perencanaan kerjasama yang semakin baik dan efisien dalam upaya peningkatan kinerja dilikungan Pemerintahan yang saat ini sudah beralih ke era digitalisasi berbasis Web dan IT sesuai perkembangan zaman yang semakin maju.

“Kota Tanjungbalai berdasarkan data kami masuk dalam 10 besar penggunaan basis data di Sumatera utara,” ujar Jonner Silalahi.

Hadir dalam acara ini Kadis Kominfo Tanjungbalai Drs. Walman Riadi P. Girsang, M.AP bersama Kepala Bidang Teknologi Informasi Andri Nuka S.Sos (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...