TPL Fasilitas Try Out Pelajar Masuk SMA Unggul Del

107

MitrakitaNEWS | Toba – Sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Toba, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (PT TPL) melalui program Community Development (CD), bekerja sama dengan SMA Unggul Del dan Dinas Pendidikan Kabupaten Toba menggelar try out.

Kegiatan itu, diikuti siswa siswi SMP sebanyak 858 Orang untuk bersaing masuk ke SMA Unggul Del. Kegiatan ini akan dititikkan di 5 lokasi yaitu Kecamatan HaBorNas, Porsea, Laguboti, Balige dan Silaen.

Kegiatan seremonial Try Out ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Silaen, Sabtu (20/11/2021) yang dihadiri Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba.

Proses kerjasama ini dimulai dengan try out sebanyak 2 tahap, yang dimana tahap pertama dilaksanakan di akhir tahun 2021 untuk menyeleksi 858 siswa dan tahap kedua menjelang ujian masuk diperkirakan jumlahnya mengerucut di kisaran 120-150 siswa. Para siswa ini nantinya akan mengikuti bimbingan khusus sampai level psikotes selama lebih kurang 2 bulan sebagai persiapan masuk ke SMA Unggul Del.

Ramida Siringo-ringo, Community Development Manager (CD), mengatakan bahwa dukungan pendanaan kegiatan try out dan bimbingan ini 100% akan diberi oleh PT TPL begitupun dengan beasiswa untuk anak yang tidak mampu. Kegiatan ini tentu akan di monitoring bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Toba.

“Ini adalah salah satu bentuk kehadiran dan kontribusi PT TPL dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan salah satu tujuan SDG (Sustainable Development Goals) atau tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” ujar Ramida.

Ramida menyampaikan, PT TPL bergandengan dengan pemerintah Kabupaten Toba mendukung program Toba unggul dan bersinar dalam memberdayakan sumber saya manusia serta salah satu pemenuhan Konvesi Hak Anak PBB pada tahun 1989, terdapat 10 Hak Anak, yang salah satunya adalah hak untuk mendapatkan pendidikan.

“Harapan kita kedepan, anak-anak menjadi pondasi untuk dapat melakukan pembangunan di suatu daerah, sehingga ketika mereka berhasil dan akan kembali untuk membangun negerinya. Dalam hal ini, PT TPL telah berkontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan sekitarnya,” kata Ramida.

Rikardo Hutajulu yang hadir di lokasi untuk menyemangati para anak didik secara langsung juga mengapresiasi dukungan PT TPL terhadap pendidikan di Kabupaten Toba. Dalam kata sambutannya, Rikardo mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu langkah awal yang dilakukan untuk mendukung siswa dalam menggapai masa depan yang baik dan mendukung siswa untuk dapat lulus di SMA Unggulan yang diinginkan.

“Kami ingin melihat masa depan anak-anak cemerlang, maka dari itu, kita semua yang ada disini, bersama kepala sekolah dan kerjasama dengan SMA Unggul Del didukung oleh PT TPL melakukan kegiatan Try Out ini, kita ucapkan terima kasih kepada TPL” ujar Rikardo.

Rikardo menambahkan, PT TPL telah menunjukkan komitmennya untuk mendukung pendidikan dan berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang karena pendidikanlah yang mampu merevitalisasi tingkat kehidupan ke arah yang lebih baik.
Dengan perhatian PT TPL ke pendidikan, berarti telah berkontribusi mengikis kemiskinan.

Salah satu tenaga pengajar di SMP Negeri 1 Silaen, Emmy Pardede, turut menyampaikan apresiasinya dengan program ini. Perhatian dari perusahaan dan pihak lainnya diluar sekolah kepada pendidikan sangat membantu guru serta anak didik yang mungkin tidak sanggup mengikuti bimbingan atau les tambahan diluar.

“Semoga hal ini juga akan membantu meningkatkan kualitas anak didik ke depannya, sampai ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Harapannya kepada PT TPL, semoga semakin jaya dan maju sehingga dapat terus bersinergi dengan semua pihak dari berbagai lini untuk mendukung dunia pendidikan,” sebut Emmy. (Tanda)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...