Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Forkopimda Asahan Akan Melaksanakan Deklarasi Anti Berita Hoax Di Media Sosial

417

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Dalam rangka menyikapi banyaknya berita hoax dan ujaran kebencian yang beredar di media sosial saat ini yang bisa memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka Forkopimda Kabupaten Asahan akan menggelar acara silaturrahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masayrakat, Tokoh Pemuda dan Insan Pers Kabupaten Asahan.

Acara silaturrahmi yang bertemakan “Deklarasi Kebulatan Tekad Menolak Berita Hoax di Media Sosial” ini akan digelar di Aula Wira Satya Polres Asahan pada hari Sabtu, 10 maret 2018 jam 09.00 WIB.

Menurut salah satu aktivis Asahan, S. Marpaung, S.H. mengatakan deklarasi ini sangat bagus, diharapkan dengan terlaksananya acara ini nanti masyarakat dapat lebih bijak melihat ataupun mendengar berita dan jangan mudah percaya. Beliau juga berharap deklarasi ini jangan hanya sekedar kampanye kemudian tidak ada kelanjutan.

“Sangat bagus deklarasi ini dilakukan di Kabupaten Asahan ditengah-tengah kondisi banyaknya berita hoax yang beredar. Dengan terlaksananya deklarasi ini nanti, masyarakat dapat lebih cekatan, bijak melihat berita, jangan mudah langsung percaya dengan berita yang tersebar di media sosial. Harapannya juga deklarasi ini jangan hanya sekedar kampanye kemudian selesai tetapi akan dilanjutkan dengan hal-hal yang lebih penting, yakni pelatihan dan edukasi tentang bagaimana menerima sebuah informasi dengan tepat khususnya untuk masyarakat Kabupaten Asahan,” kata S. Marpaung, S.H.

“Dengan demikian, seseorang tidak akan dengan mudah menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya,” lanjutnya lagi.(IS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...