Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Kronologis Penemuan Jenazah Korban Hanyut di Sungai Silau Asahan

1.545

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Dalam kurun waktu 46 jam akhirnya jenazah almarhum Diwa Sakti (9), korban hanyut terseret arus sungai Asahan, Sabtu (10/03/2018), akhirnya ditemukan pada Selasa sore (12/03/2018), dari keterangan Pos BASARNAS Tanjungbalai kepada MitrakitaNEWS, selama 3 hari terhitung Sabtu malam dilakukan pencarian BASARNAS Pos Tanjungbalai bersama warga akhirnya jenazah almarhum Diwa Sakti ditemukan. Jenazah ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi tempat Diwa dan teman temannya berenang.

Melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp (12/03/2018), tim BASARNAS Pos Tanjungbalai memberikan konfirmasi kepada MitrakitaNEWS yang menyatakan jenazah telah ditemukan sekira pukul 16.00 WIB dan telah diserahkan kepada pihak keluarga. Kondisi jenazah sudah mulai membengkak namun masih dapat dikenali.

“Jenazah sudah ditemukan tadi sekitar jam 16.00 WIB dan sudah kami serahkan kepada orang tua Diwa Sakti, kondisi sudah bengkak namun almarhum masih dapat dikenali sehingga tidak perlu untuk dilakukan otopsi,” tutur Sembiring, Tim BASARNAS Pos Tanjung Balai.

Berikut Kronologis Kejadian Sampai Jenazah Ditemukan:

Sabtu (10/03/2018) sekira pukul 16.00 WIB Diwa sakti bersama Ezi,Revi dan dio menuju tangkahan pulau Silawan untuk berenang bersama, kondisi arus air pada saat itu sedang deras mengakibatkan Diwa Sakti dan teman-temannya terseret arus sungai Silau Asahan, warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian melihat korban tenggelam mencoba melakukan penyelamatan, namun nahas bagi Diwa Sakti yang tidak sempat diselamatkan.

Mendapat laporan adanya warga hanyut di sungai Silau Asahan tim BASARNAS Pos Tanjungbalai bersama warga melakukan penyisiran di sekitar lokasi pada Sabtu malam namun belum menemukan titik terang.

Pencarian dilanjutkan esok harinya, Minggu (11/03/2018), dimulai dari pagi hari sampai malam hari menggunakan perahu karet. Penyisiran dimulai dari titik lokasi kejadian sampai ke Pantai Rexona (Panrex) Kecamatan Air Joman, namun jenazah juga belum ditemukan.

Tepat di hari Senin (12/03/2018) merupakan hari ketiga pencarian akhirnya jenazah almarhum Diwa Sakti ditemukan oleh warga bersama tim BASARNAS Pos Tanjung Balai. Berdasarkan konfirmasi dari BASARNAS Pos Tanjungbalai, jenazah ditemukan sekira pukul 16.00 WIB dan telah diserahkan kepada pihak keluarga.(HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
8
love
Senang
0
haha
Terhibur
1
wow
Terkejut
2
sad
Sedih
21
angry
Marah
1
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...