Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Lebih 24 Jam, Korban Hanyut di Sungai Silau Belum Ditemukan

1.076

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Terhitung lebih 24 Jam pencarian korban hanyut atas nama Diwa Sakti berusia 9 tahun warga Jalan Maria Ulfa Lingkungan III Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, belum kunjung ditemukan. Pencarian masih terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan bersama tim BASARNAS, pencarian tersebut difokuskan di sepanjang aliran sungai Silau Asahan.

Dari pantauan MitrakitaNEWS, tim BASARNAS dari pos Tanjung Balai ikut turun membantu BPBD Asahan melakukan pencarian menggunakan peralatan perahu karet untuk menyisir ungai Silau dimulai dari lokasi pemandian Diwa Sakti bersama teman-temannya (10/03/2018).

“Sudah dua hari tim kami dari BASARNAS Pos Tanjung balai melakukan pencarian dan hari ini kami sudah menyisir sampai pantai rexona (Pantrek) Kecamatan Air Joman,” ujar Romy Ersa, personil BASARNAS pos Tanjung Balai, Minggu (11/03/2018).

“Hari ini kita mulai dari pagi menyusuri sungai dan istirahat siang kemudian lanjut lagi pencarian. Harapan kita dapat ditemukan hari ini, karena biasanya jasad yang tenggelam akan melayang ke permukaan selama 5 menit setiap 12 jam sekali karena unsur zat kapur di tubuh. Tapi setelah 3 hari baru mulai mengambang terus karena zat kapur telah habis dalam tubuh” lanjut Romy.

BASARNAS Melakukan Persiapan Untuk Melakukan Penyisiran Lokasi dan Disaksikan Oleh Warga

Dari pantauan MitrakitaNEWS di lokasi tersebut masih dipadati oleh warga sekitar maupun warga dari luar daerah yang ingin melihat langsung proses pencarian korban hanyut.

Dari informasi yang diperoleh bahwa kejadian bermula korban bersama teman-temannya mandi di sekitar tangkahan pulau Silawan, beruntung Ezi, Revi dan Dio dapat diselamatkan oleh warga yang saat itu berada di sekitar lokasi kejadian, namun nahas bagi Diwa Sakti yang tidak sempat diselamatkan dan hingga berita ini diturunkan belum juga ditemukan.(HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
5
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...