BRAVO Arsenal

429

MITRAKITANEWS.COM – Arsenal memastikan diri maju ke perempat final Liga Eropa 2017/2018 setelah mengalahkan AC Milan di Emirates Stadium dengan skor 3-1 pada putaran kedua babak 16 besar, hari Jumat (16/03/2018).

Arsenal tertinggal 1-0 terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Hakan Calhanoglu dengan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 35.

4 menit kemudian, Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik putih yang dieksekusi oleh Danny Welbeck. Hadiah penalti diberikan setelah Ricardo Rodriguez menolak Danny Welbeck di kotak terlarang. Skor 1-1 tetap bertahan sampai turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Arsenal melakukan permainan offensive dan melakukan tekanan ke gawang AC Milan. Pada menit 71, Arsenal berhasil memperbesar angka melalui Granit Xhaka dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Arsenal menutup gol terakhir pada menit 86 melalui sundulan Danny Welbeck yang memanfaatkan bola liar setelah sundulan Aaron Ramsey ditepis kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Kemenangan ini memastikan Arsenal melaju ke perempat final dengan agregat 5-1, dimana pada pertandingan sebelumnya AC Milan kalah di kandang sendiri dengan skor 0-2.(AdyP)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!