Bupati Asahan Silaturahmi Ke Ponpes Darul Hikmah

72

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Bupati Asahan bersilaturrahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah, Desa Sei Alim Hassak, Kecamatan Sei Dadap.

Bupati Asahan Bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi didampingi OPD terkait, dan Camat Sei Dadap melakukan kunjungaan silaturrahim sekaligus memberikan kuliah umum di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Selasa (21/07/2020).

Kehadiran Bupati beserta rombongan disambut Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah antara lain Buya H.A.Fadhillah AM ( Pendiri/Pembina), Ummi Hj. Sri Nafsiah (Pembina) , H. Mas’ad Mahdi (Ketua Yayasan), H. Yahya Ishak, Lc, MA (Direktur).

Ketua Yayasan Pesantren Darul Hikmah H. Mas’ad Mahdi dalam sambutannnya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati di Pesantren Darul Hikmah.

Selanjutnya Beliau juga menyampaikan bahwa pesantren Darul Hikmah sampai saat ini memiliki santri kurang lebih 1300 Santri.

loading...

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam kuliah umumnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap Pengurus Yayasan Darul Hikmah atas sambutan yang diberikan dan pada kesempatan ini juga diberi kesempatan untuk memberikan kuliah umum kepada segenap santri.

Mengawali sambutannya, H.Surya menyampaikan himbauan kepada Pengurus Yayasan Pesantren Darul Hikmah dan segenap santri untuk tetap mengikuti Protokol Pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu berolahraga dalam meningkatkan imun tubuh.

H. Surya juga mengatakan bahwa, setiap orangtua menginginkan anak-anaknya menjadi anak yang sukses di masa depan. Bukan hanya sukses dari segi material, tetapi juga dapat sukses di kehidupannya sehari-hari. Menjadi anak yang berbakti, anak yang baik, dan anak yang tidak mudah putus asa dalam kehidupannya. Poin ini juga menjadi dasar bagi orangtua untuk memilih sekolah yang tepat untuk anak mereka.

“Salah satu alternatif sekolah yang sedang banyak diminati adalah sekolah pondok pesantren hal ini dikarenakan Pondok Pesantren selalu menanamkan nilai-nilai agama kepada Santri/Santriwati Maraknya kasus pergaulan bebas saat ini bisa menjadi pemicu utama bahwa nilai-nilai agama sangatlah penting untuk kehidupan” ucap H. Surya.

Untuk itu saya berharap kepada santri dan santriwati untuk tekun dalam menimba ilmu di Pesantren Darul Hikmah Ini karena kebanggaan orang tua adalah menjadikan anak anaknya menjadi anak yang soleh dan soleha serta bermanfaat bagi orang lain.

Diakhir sambutannya Bupati Berharap Kepada para Santri/Santriwati untuk selalu menanamkan jiwa Keikhlasan, Kesederhanaan, Berdikari, Ukhuah Islamiyah dan berpikiran bebas. (Vanas)

Berita Terkait
loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!