Bupati Asahan Tunda Belajar Tatap Muka

978

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Bupati Asahan melalui Dinas Pendidikan Asahan telah membatalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah direncanakan pada awal tahun 2021. Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga aktivitas pendidikan secara bertatapan langsung terpaksa ditunda.

Penundaan pembelajaran tatap muka tersebut berdasarkan surat Bupati Asahan yang telah ditindaklanjuti Dinas Pendidikan Asahan nomor 420/467 -BU /l/2020 dan telah dikirimkan kepada sekolah-sekolah yang mana isi surat tersebut tentang pembatalan belajar tatap muka dan tetap melanjutkan belajar dari rumah.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Airbatu Kabupaten Asahan, Sabam M Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Asahan tentang penundaan belajar tatap muka, Minggu (3/12/2020).
Baca juga :
Masa Depan Asahan Ditentukan Pendidikan Hari ini, Belajar Daring Tak Terharapkan

Debat Pilkada Asahan, Rosmansyah : Hanya Kami Paslon Yang Memasukan Konsep Pendidikan Pasca Covid-19

“Kita sudah menerima surat tersebut dan didalam surat tersebut terdapat 3 poin disampaikan dan kami akan menindaklanjuti,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Airbatu.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya rencana pembelajaran tatap muka sudah ada direncanakan oleh Pemkab Asahan. Namun terpaksa ditunda demi kebaikan kita semua agar terhindar dari Covid-19.

loading...

Dikatakannya lagi, bahwa prosedur untuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka) sudah kami lakukan. Yaitu, ijin orang tua murid ada secara tertuis, ijin komite sekolah sudah ada secara tertulis, pengadaan protokol kesehatan (Prokes) berupa tempat cuci tangan sudah tersedia, pengadaan Hand Sanitizer dan masker, penyusunan jadwal masuk dengan dua shif juga sudah disusun.

Baca Juga :
Penghibah Dua Hektar Lahan SMKN 1 Medang Deras Menangis Sedih

“Itu sudah kita siapkan. Namun, kita sudah menerima surat edaran baru. Maka setiap guru harus kembali seperti biasa yakni mengajar secara online,” tutup Sabam M Nainggolan. (Nanda)

Baca Juga :
DPRD Minta Dinas Pendidikan Berkordinasi Dengan Tim Satgas Covid-19

Komentar
Sedang memuat...