Bupati Zahir Bertemu APKASI Bahas Soal Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Batu Bara

80

MITRAKITANEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara, Ir. Zahir bertemu dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertempat di Grand Aston, Medan, Minggu (02/05/2021).

Zahir mengatakan, Audiensi dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk membahas peningkatan mutu Pendidikan dan Kesehatan pada masa pandemi di Kabupaten Batu Bara.

“Saya dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara berterima kasih kepada APKASI yang memberi saran dan ilmu kepada Kami. Dan rangkuman saran dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan di sampaikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kesehatan. Dengan tujuan untuk peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan,” Ucap Bupati Zahir.

Lanjut Zahir, audiensi ini sangat bermanfaat guna menjawab persoalan yang terjadi di bidang pendidikan dan kesehatan pada masa pandemi ini. Di Kabupaten Batu Bara juga telah menerbitkan E-pusda untuk memudahkan guru – guru serta anak – anak sekolah membaca. Nantinya juga akan dibuat E – Emergency di bidang kesehatan.

“Tidak hanya E-Pusda saja, di Kabupaten Batu Bara juga dilakukan Perpustakaan Keliling untuk membantu anak – anak yang kurang mampu,” tambah Zahir.

loading...

Sementara itu, perwakilan dari APKASI Staff Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Dr. Himmatul Hasanah menuturkan bahwa APKASI akan terus bersinergi membangun Negeri dengan mengunjungi Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia yang dimulai sejak tahun 2015 dan telah mengunjungi lebih dari 250 Kabupaten dan Kota.

Lanjutnya, Kunjungan ke Kabupaten dan Kota bertujuan salah satunya meningkatkan Kualitas mutu Pendidikan dan Kesehatan.

Dalam membangun kualitas pendidikan tentunya harus meningkatkan mutu guru dengan pelatihan dan program, yakni program pelatihan peningkatan SDM guru secara online dan off-line. Dan membuat aplikasi sistem pendidikan yang terintegrasi seperti ruang digital Sahabat Guru.

Sementara, dalam bidang kesehatan. APKASI juga ikut berperan aktif yaitu melakukan sinergitas dengan Pemerintah Daerah untuk mempercepat penanganan covid – 19,” tutup Dr. Himmatul Hasanah. (Red/*)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!