Buronan Curat Gedung Walet di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Tekab 308 Polres Tulangbawang

301

MITRAKITANEWS.COM, Tulangbawang – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap buronan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) gedung walet.

Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, buronan kasus curat tersebut ditangkap hari Rabu (19/08/2020), sekira pukul 21.00 WIB, di Pasar Rawa Jitu Selatan.

“Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial SN alias TE (30), berprofesi wiraswasta, warga Jalan Pisang, Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang,” ujar AKP Sandy, Jum’at (21/08/2020).

Kasat Reskrim menjelaskan, pelaku bersama dengan rekannya Murod Bustomi (44), warga Kampung Bumi Dipasena Makmur, Kecamatan Rawa Jitu Timur yang saat ini sudah menjalani hukuman di Rutan Kelas II B Menggala, telah melakukan curat gedung walet, Rabu (26/02/2020), sekira pukul 00.30 WIB, yang berada di Jalan Poros, Kampung Gedung Karya Jitu.

Gedung walet tersebut merupakan milik H Suyatno (63), berprofesi wiraswasta, warga Jalan Kelapa 1, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung. Akibatnya korban mengalami kerugian yang ditaksir sekira Rp 150 Juta.

“Pelaku SN alias TE bersama Murod Bustomi masuk ke dalam gedung walet milik korban dengan cara merusak gembok pintu gedung, setelah itu mereka mengambil sarang burung walet sebanyak 15 Kg, lalu keluar dari dalam gedung walet dan melarikan diri,” jelas AKP Sandy.

Saat ini SN alias TE sudah ditahan di Mapolres Tulangbawang dan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (Zulkifli)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!