Curi Handphone, Si Cemet Diamankan Polsek Teluk Nibung Polres Tanjungbalai

300

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Karena nekat mencuri 2 unit handphone milik rekannya saat bekerja di Gudang Abu Darso, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Wahyudi Syahputra alias Cemet (24) akhirnya di amankan Polsek Teluk Nibung, Polres Tanjungbalai. Warga Dusun IV, Desa Silo Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan tidak sadar perbuatannya itu terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam gudang tempat mereka bekerja.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan pada hari Rabu (31/3/2021), bahwa pada hari Minggu (28/3/2021) sekira pukul 15.30 WIB, tepatnya di dalam Gudang Abu Darso di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan IV, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Syahdan Syahputra Marpaung alias Syahdan dan Harun Alnazar telah kehilangan handphone yang disimpan di dalam kamar yang ada di gudang tempat mereke bekerja itu. Walaupun telah dilakukan pencarian hingga keesokan harinya yakni hari Senin (29/3/2021), namun kedua unit handphone milik mereka tersebut tidak ditemukan juga.

Baca Juga :
Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM), Kapolres Kunjungi Ketua FKUB Kota Tanjungbalai

Tidak kehabisan akal, kedua korban kemudian memeriksa hasil rekaman CCTV yang ada terpasang di dalam gudang tempat mereka bekerja itu. Dan di layar monitor CCTV gudang tersebut, terlihat tersangka Wahyudi Syahputra alias Cemet (24) melewati kamar yang berada dibagian atas gudang pada hari kedua korban kehilangan handphone.

Kecurigaan kedua korban langsung timbul karena lokasi kamar di kawasan gudang tersebut tidak bisa sembarangan orang atau karyawan melaluinya. Pada saat hal itu dipertanyakan kepada tersangka, Wahyu Syahputra alias Cemet (24) tidak bisa mengelak dan mengaku telah mengambil 2 unit handphone dari dalam kamar korban. Pada hari Selasa (30/3/2021), kedua korban akhirnya membawa dan menyerahkan tersangka ke Polsek Teluk Nibung, Polres Tanjungbalai.

loading...

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, IPTU AD Panjaitan, Rabu (31/3/2021), membenarkan adanya penyerahan tersangka kasus pencurian tersebut. Katanya, akibat perbuatan tersangka, kedua korban telah mengalami kerugian material senilai Rp. 4.200.000,- (empat juta dua ratus ribu rupiah) dan korban pun telah membuat laporannya dibuktikan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/11/III/2021/SU/Res.T Balai/Sek.Teluk Nibung tertanggal 30 Maret 2021 dalam perkara tindak pidana pencurian.

Baca Juga :
Gara-Gara Shabu, Abang Beradik Langsung Menginap di Polres Tanjungbalai

“Akibat kejadian pencurian tersebut, kedua korban telah kehilangan 1 unit handphone merk OPPO ASS warna hitam  dan 1 unit handphone merk VIVO Y 12. Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, tersangka berikut dengan barang buktinya langsung diamankan di Polsek Teluk Nibung, Polres Tanjungbalai,” ujar IPDA AD Panjaitan. (sui)

loading...
error: Content is protected !!