Dana Kelurahan Kalumata Tahap I Cair 50 persen

213

MITRAKITANEWS.COM, Ternate – Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan Sudah melakukan pencarian Dana Kelurahan (DK) di tahap pertama sebanyak Rp 350 juta atau 50 Persen.

Ade Bayau, selaku Lurah Kalumata di temui MitarakitaNews di ruangan kerjanya, Senin, (10/8/2020) mengatakan, terkait dengan Dana Kelurahan itu sudah cair di tahap I sebesar Rp 350 juta atau 50 persen, katanya.

Ia menambahkan, dengan Dana Kelurahan di tahap ini sebesar Rp 350 juta atau 50 persen itu sudah diprioritaskan pada kegiatan fisik seperti pembuatan Jalan Paving blok RT 15, pembuatan drainase RT 19, dan pembuatan rehab drainase dan jalan di RT 03.

“Kemudian juga ada pemberdayaan majelis ta’lim seperti pengadaan sound sistem atau pengeras suara, dan pemberdayaan di kepemudaan itu tempat cuci motor,” katanya

Dan Alhamdulillah sudah jalan dan pembuatan paving blog RT 15 sudah selesai, dan sebentar lagi berjalan pembangunan drainase di RT 19 dan drainase dan pembuatan jalan di RT 03.

“Dari kegiatan di atas memakan anggaran Rp 173 juta dari total anggaran Rp 350 juta di tahap pertama,” ujarnya.

Sementara untuk anggaran Dana Partisipasi Pembangunan Kelurahan (DPPK) belum cair sama sekali. “Dana DPPK belum cair,” ujarnya. (Sukur Lukman)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!