Dana Kelurahan Sasa Tahap Pertama Cair 50 Persen

167

MITRAKITANEWS.COM, Ternate – Kelurahan Sasa Kecamatan Ternate Selatan, sudah melakukan pencarian Dana Kelurahan (DK) ditahap pertama sebanyak Rp.175 juta atau 50 Persen dari total yang diajukan seluruh Kelurahan 100 persen atau Rp 350 juta.

Subhan Sutan Kayo, selaku Lurah Sasa di temui MitrakitaNews, Selasa (11/8/2020) mengatakan, terkait dengan Dana Kelurahan itu sudah cair di tahap pertama sebesar Rp.175 juta atau 50 persen, katanya.

Subhan, mengatakan terkait dengan Dana Kelurahan sebelum di realisasikan kita sudah buat sosialisasi di tanggal 5 Agustus 2020. Sosialisasi itu turut hadir semua komponen masyarakat seperti RT/RW, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta pemuda dan ketua LPM, katanya

Ia menambahkan, dengan Dana Kelurahan ditahap ini sebesar Rp.175 juta atau 50 persen itu saya sudah prioritaskan pada kegiatan fisik seperti pembuatan gudang perkakas kuburan, pintu Pagar kuburan, rehab saluran air di RT 07- RT 09, pembuatan jalan paving RT 03, volume 50 meter. Dan pengecatan pagar kuburan, Karana pagar kuburan sudah dibuat pada tahun 2019 dan itu sesuai kesepakatan dalam musyawarah, katanya

Ia menambahkan ada juga bantuan untuk Mesjid Raudatul Muflihin ditahap kedua itu membuat papan nama Mesjid. “Dari kegiatan di atas memakan anggaran Rp 175 juta dari total anggaran Rp 175 juta di tahap pertama Alhamdulillah semua kegiatan sudah jalan,” jelasnya.

loading...

Sementara untuk anggaran Dana Partisipasi Pembangunan Kelurahan (DPPK) juga katanya belum cair. (Sukur Lukman)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!