Debat Publik Paslon, Syaddad Nasution : ST 20 Realistis, Terstruktur dan Terukur

462

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020 masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan dengan paslon urut 01, DR. Nurhajizah Marpaung, SH, MH – H. Henri Siregar, SH, paslon urut 2, H. Surya, BSc – Taufik Za, S.Sos, M.Si., dan paslon urut 3, Rosmansyah, STP – Hj. Winda Fitrika, adu gagasan dalam debat publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan.

Ketua DPD PAN Asahan, Syaddad Nasution kepada MitrakitaNEWS, Jumat (28/11/2020) mengatakan telah dua kali dilaksanakan debat publik kandidat bupati dan wakil bipati Asahan dalam bulan November 2020 ini.

Baca Juga :
Debat Pilkada Asahan, Rosmansyah : Hanya Kami Paslon Yang Memasukan Konsep Pendidikan Pasca Covid-19

Ini Pernyataan Pamungkas 3 Paslon Cabup dan Cawabup Asahan di Debat Publik

Disebutkannya, pertama, tanggal 7 November 2020 bertempat di Hotel Aryaduta Medan dari pukul 16.00 sampai pukul 18.00 WIB, disiarkan langsung oleh TVRI Sumut dan melalui live streaming akun Facebook PPID Kabupaten Asahan.

Sedang debat publik putaran ke-2 tanggal 26 Nopember 2020, bertempat di aula Ballroom Lantai IX Hotel Four Point Kota Medan Jalan. Gatot Subroto No.395 Sei Sikambing, Kecamatam Medan Petisah, Kota Medan, Provinsi Sumut, berlangsung secara streaming Youtobe dan Live di stasiun Efarina TV, yang diselenggarakan oleh pihak KPU Kabupaten Asahan yang di subkan kepada pihak EO Next Organizer.

loading...

Berdasarkan penilaiannya, dalam dua kali debat publik digelar, paslon Surya-Taufik diketahui memiliki konsep yang jitu membangun Asahan ke depan yang muaranya untuk kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :
Hasil Sementara Polling MitrakitaNEWS : Saling Kejar, Roswin Salip ST20 , Nuri Juru Kunci

Hasil Sementara Polling MitrakitaNEWS : ST20 Melesat Tinggalkan 2 Paslon Lainnya

Tak berlebihan sebut dia, kalau keberadaan paslon urut 02 berjuluk ST 20 dalam debat itu telah mempersiapkan segala jurus dan kiat memimpin Asahan ke depan.

Konsep yang tertuang dalam visi-misi, realistis, terstruktur dan terukur. Diyakini karena keduanya telah lama berpengalaman dibirokrasi. Surya jabatan terakhir adalah bupati dan Zainal adalah Sekdakab Asahan.

Lihat saja, lanjut anggota DPRD Asahan ini, saat debat digelar, seluruh pertanyaan panelis dilalap habis dengan jawaban yang terstruktur, baik berkaitan dengan pembangunan fisik seperti infrastruktur dan sejenisnya maupun non fisik seperti kesehatan, pendidikan dan sejenisnya.

Baca Juga :
MTQ Nasional XXVIII Ditutup, Sumbar Raih Juara Umum

Tim Karateker Terbentuk, DPD KNPI Asahan Versi Samsir Pohan Bakal Gelar Musda

Ketua Fraksi PAN DPRD Asahan ini menaruh bangga atas kemampuan paslon yang diusung partainya untuk bertarung menggapai bupati dan wakil bupati Asahan ke depan.

Begitupun, 3 paslon yang tampil memperebutkan kursi 1 dan 2 Asahan saat ini adalah putra- putri terbaik Asahan. Tapi PAN sejak awal telah “jatuh cinta” terhadap pasangan Surya-Taufik, maka pada kesempatan ini, keluarga besar PAN berkewajiban memenangkannya. (Vanas)

Berita Terkait
error: Content is protected !!