Dekranasda Kota Tanjungbalai Ikuti Rapat Kerja Nasional

283

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Dekranasda Kota Tanjungbalai yang dipimpin Ny Sri Silvisa Novita M Syahrial mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang diikuti Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia tahun 2021 secara virtual di kediamannya Jl Sriwijaya Tanjungbalai, Rabu (3/3/2021).

Dalam Rakernas tersebut, Ketua Umum Dekranas Ny Wury Estu Handayani melantik Ketua Dekranasda dibeberapa daerah dan mengucapkan selamat kepada Ketua Dekranasda yang terpilih serta mengajak untuk memajukan Dekranasda di daerah masing-masing, khususnya untuk lebih memantapkan program dalam menunjang industri.

Usai Rakernas, Sri Silvisa Novita mengatakan Dekranasda Tanjungbalai siap menjalankan fungsi-fungsi Dekranas untuk kemajuan si kota kerang.

”Kami terus berkoordinasi dan menjalankan fungsi Dekranasda dengan baik dan benar. Mulai dari mengembangkan industri kerajinan, menyelaraskan program-program dengan Pemprov dan ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini tentunya untuk peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah,” ujar wanita yang akrab disapa Vita ini.

Vita juga mengatakan Dekranasda diminta untuk memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan seniman dengan semangat kewiraswastaan.

loading...

”Kata Ketua Dekranas Ny Wury, tugas kami untuk lebih memantapkan program dalam menunjang industri. Untuk mewujudkan itu semua, tentu Kota Tanjungbalai kedepan harus semakin meningkatkan pembinaan dan meningkatkan mutu dalam rangka merebut pasar untuk memudahkan pengembangan potensi kerajinan daerah kami disini,” jelas Vita pada MKN.

”Walaupun pandemi Covid-19, jangan pernah menyurutkan semangat kita dalam memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan lainnya untuk mengembangkan potensi yang ada,” tuturnya. (NISFU).

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!