Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan Gelar Rapat Koordinasi Teknis

123

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Penasehat Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan beserta pengurus, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dan Kepala Satpol PP Kabupaten Asahan.

Baca Juga :
Sambut HUT RI Ke-75, TP PKK Asahan Laksanakan Bakti Sosial

TP PKK Kabupaten Asahan Siap Revitalisasi Dasawisma

Ketua Panitia Ny. Yusnizar Muksin pada laporannya memaparkan bahwa jumlah Dharma Wanita Unsur Pelaksana (DWP UP) Dinas dan Badan se-Kabupaten Asahan sebanyak 31.

Selanjutnya beliau melaporkan kepada seluruh DWP UP bahwa ditahun 2021, laporan yang diberikan kepada Dharma Wanita tidak lagi dalam bentuk tulisan, tetapi menggunakan digital yang disebut dengan e-Reporting. Hal ini setelah mendapat arahan dari DWP Pusat yang disampaikan melalui DWP Provsu.

loading...

Dan untuk tahun 2020 ini, laporan DWP Kabupaten Asahan telah disampaikan ke DWP Provsu dalam bentuk e-Reporting, dan laporan ini dapat dilihat oleh DWP Provsu bahkan keseluruh DWP Indonesia.

Baca Juga :
Lantik Pengurus TP PKK Secara virtual, Tito Karnavian: Rekrut Kader Terbaik dan Punya Komitmen

Menutup laporannya, ia berharap kepada seluruh DWP UP di setiap OPD dapat melaporkan hasil laporannya secepat mungkin.

Di tempat yang sama Ketua DWP Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution saat memberikan sambutannya berharap kepada seluruh pengurus DWP Kabupaten Asahan dapat bertanggung jawab atas kinerjanya disetiap bidang masing-masing.

Lebih lanjut Hj. Derlina berharap kepada seluruh pengurus DWP Kabupaten Asahan khususnya DWP UP Dinas dan Badan se-Kabupaten Asahan dapat membantu DWP Kabupaten Asahan menjadi lebih baik kedepannya.

“Bantu DWP Kabupaten Asahan menjadi lebih baik kedepannya, dan kita harus bangga dengan organisaisi DWP ini, karena tidak semua perempuan dapat masuk kedalam organisasi DWP ini,” ucapnya.
Baca Juga :
Bupati Asahan Resmikan Nursery Mangrove Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut

Disamping itu juga ia mengingatkan kepada para pengurus DWP Kabupaten Asahan yang merupakan seorang perempuan (ibu) untuk dapat menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anaknya dan menjadi pendamping bagi seorang suami, yang selalu memberikan motivasi dalam kesuksesan suami. Karena didalam kesuksesan seorang suami pasti ada seorang istri yang selalu mendampinginya.

Diakhir sambutannya ia mengucapkan selamat HUT ke-21 Tahun DWP dan selamat Hari ibu ke-92 Tahun 2020.

Dikesempatan yang sama Penasehat DWP Kabupaten Asahan yang juga Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan kepada seluruh DWP Kabupaten Asahan agar memberikan support kepada suaminya dalam pencapaian karir.

Sebagai seorang istri dan ibu kita merupakan garda terdepan bagi keluarga dalam mewujudkan ketahanan keluarga, apalagi saat ini kita ketahui bersama bahwa penyebaran wabah Covid-19 telah masuk kedalam cluster keluarga.

Saya berpesan kepada DWP Kabupaten Asahan jadilah pendamping yang baik bagi suami dan terus berkarya selagi kita masih diizinkan oleh suami.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis mengatakan semoga dengan miladnya ke-21 Tahun DWP dan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 ini membuat kaum perempuan khususnya ibu-ibu dapat menjadi pendamping yang selalu memberikan support bagi suami dimanapun suami bekarya. Apalagi ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi DWP Kabupaten Asahan yang notabanenya seorang istri dari ASN.

Ia juga mengatakan jadilah istri dan ibu yang baik, yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi anak, suami dan masyarakat sekitar.
Baca Juga :
Syaddad Nasution : ST20 Kuasai Simpang Empat di Pilkada 2020

Lebih lanjut, ia berharap kepada para ibu-ibu memiliki potensi dalam membangun ketahanan keluarga Indonesia dan marilah kita bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

loading...

Pada kegiatan ini pengurus DWP Kabupaten Asahan memberikan buket bunga yang diserahkan oleh Ketua DWP Kabupaten Asahan kepada Penasehat DWP Kabupaten Asahan sekaligus pengumuman pemenang lomba DWP UP Dinas, Badan dan instansi se-Kabupaten Asahan yang aktif mengirimkan laporan bulan tahun 2020. (Red)

Baca Juga :
Kuasai 23 Kecamatan, H Surya: Ini Kemenangan Masyarakat Asahan, Hindari Eforia

Berita Terkait
error: Content is protected !!