Diberikan Waktu 2 Menit, Ini Paparan Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan

411

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Sebanyak tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020 mengikuti debat publik pertama yang diselenggarakan komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Asahan, bertempat di Hotel Aryaduta Medan, Sabtu, (7/11/2020).

Pantauan MitrakitaNEWS, Debat tersebut disiarkan langsung TVRI Sumut dan Live Streaming akun media sosial PPID Kabupten Asahan.

Keriawan Sembiring selaku moderator memberikan waktu dua menit kepada masing-masing pasangan calon untuk memaparkan visi misinya.

Baca Juga :
Hasil Sementara Polling MitrakitaNEWS : Saling Kejar, Roswin Salip ST20 , Nuri Juru Kunci

Calon Bupati nomor urut 1, Nurhajizah Marpaung menyampaikan, visi misi yang diusungnya adalah menjadikan Asahan lebih baik maju sejahtera dan berkeadilan.

loading...

Nurhajizah menjelaskan, visi misi tersebut dibagi dalam empat misi. Pertama, menyelenggarakan tata kelolah pemerintahan yang baik, bersih melayani cepat dan akuntable responsif dan berkeadilan.

Kedua, memajukan kesejahteraan masyarkat dalam rangka kesejahteraan sosial mulai dari desa ke desa yaitu mulai dengan pendidikan kesehatan adat istiadat dan kearifan lokal.

Ketiga, memajukan sumber daya manusia disegala segemen mulai dari pendidikan pelayanan maupun kesejahteraan sosial dan infratruktur yang sekarang masih banyak belum tersentuh oleh aspal yang sudah rusak. Itu yang kan kami sentuh.

Baca Juga :
Hasil Sementara Polling MitrakitaNEWS : ST20 Melesat Tinggalkan 2 Paslon Lainnya

Keempat, kesadaran dalam hukum, patuh kepada hukum agar tercipta keamanan ketertiban dan nyaman di masyarakat Asahan.

“Untuk itu saudara-saudaraku, kami nomor urut 01, akan betul-betul ikhlas dan tulus mewakafkan diri kami, mewakafkan umur kami dalam rangka memajukan Asahan lebih baik, lebih maju dan lebih berkualitas daripada sekarang,” ujarnya dalam paparannya.

Sementara itu, Calon Bupati Asahan nomor urut 02, H. Surya mengatakan, bahwa pasangan Surya Taufik mengusung visi yaitu mewujudkan masyarakat sejahtera yang religius dan berkarakter.

Surya menjelaskan, dimana Kesejahteraan adalah merupakan cermin dari masyarakat kita yang sudah cukup berkwalitas. Hal itu ditandai dengan karakter dimana masyakarat kita yang sekarang ini di Kabupaten Asahan.

“Insyallah, mudah-mudahan Kurun waktu lima tahun kedepan masyarakat akan lebih sejahtera yang didukung oleh infrastruktur kegiatan sosial budaya ekonomi dan lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga :
Hasil Akhir Polling MitrakitaNEWS : ROSWIN Unggul Tipis Dari ST20, NURI Bertahan Di Posisi Akhir

Selanjutnya, religius adalah merupakan wujud dari pada upaya kita untuk masyakarat kita yang beriman dan bertaqwa untuk dapat memahami ajaran agamanya yang baik dan benar sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan masing-masing.

Kemudian, karakter adalah merupakan wujud daripada masyarakat yang lebih baik merupakan karakter bangsa Indonesia yaitu senantiasa bergotong royong.

“Dalam kesempatan ini juga, kita mengharapkan hidup selalu berkomunikasi dan hidup selalu bertoleransi sehingga dalam pelaksanaan hidup dan kehidupan masyarakat kabupaten Asahan Kedepan dapat bisa lebih baik. Inilah yang merupakan visi daripada 02 pasangan Surya Taufik,” kata Surya.

Dalam kesempatan itu, calon Bupati nomor urut 03 Rosmansyah mengatakan, kami pasangan Rosmansyah-Winda mengusung visi misi Asahan berkemjuan, sehat, cerdas, serta berakhlak mulia.

loading...

“Dalam visi tersebut kita susun sembilan agenda yang menjadi sembilan harapan masyarakat Asahan untuk Asahan berkemajuan,” ujarnya.

Baca Juga :
Pedagang Pasar Simpangempat Berterima Kasih Kepada H Surya

Rosmansyah menjelaskan, Yang pertama, dibidang keagamaan. Kita fokus memperbaiki akhlak generasi muda kita dengan berbagai program.

Yang kedua, dibidang pendidikan. Fokus untuk pendidikan gratis untuk seluruh masyarakat kabupaten Asahan.

Yang ketiga, fokus pada bidang kesejahteraan sosial dan kesehatan, yang memastikan seluruh orang miskin yang ada di Kabupaten Asahan mendapatkan kesehatan secara gratis.

Ke empat, dibidang pertanian. Pertanian Asahan kedepan memfokuskan pada kartu panca daya yang memungkinkan petani kita dapat bersaing dengan petani lain yang ada di seluruh kabupaten se Sumatera utara.

Baca Juga :
Tim Pemenangan Nurhajizah-Henri Terus ‘Bergerilya’

Yang ke lima, dibidang infrastruktur. “Sedih rasanya ketika kami berkeliling banyak infrastruktur kita yang masih belum diperbaiki dengan benar. Oleh sebab itu kita akan fokus menanganinya,” ujarnya.

Selanjutnya, fokus kita pada bidang UMKM dan ekonomi kreatif, lingkungan hidup, tata kelolah pemerintahan dan hukum, budaya dan pariwisata. Fokus kedepan untuk meningkatkan daya saing kita. Pariwisata dan budaya akan menjadi daya ungkit ekonomi kabupaten Asahan.

“Itulah, Asahan yang berkemajuan yang menjadi cita-cita dalam rangka memperbaiki kesejahteraan rakyat Kabupaten Asahan,” tutupnya dalam paparan visi misinya. (Red)

Baca Juga :
Umi Winda : Aku Bangga Jadi Orang Asahan

Hadir Saat Pendaftaran Calon Petahana, Bawaslu Periksa Kadis Kominfo Asahan

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!