Dikaitkan Dengan Game Zone, PMII Dan HMI Laporkan Postingan Hoax Ke Mapolres Asahan

783

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Dua organisasi kemahasiswaan yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Asahan dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran, melaporkan postingan salah satu akun Facebook (FB) atas nama Koko Fahrel ke Polres Asahan. Kedua organisasi ini melaporkan akun Koko Fahrel terkait unggahan yang menyebut nama organisasi mereka dan mengaitkannya dengan Game Zone.

Laporan langsung diserahkan oleh ketua PC PMII Asahan, Rudi Warsito, dan Ketua Cabang HMI Asahan, Andri Hermawan Purba ke Mapolres Asahan. Mereka menilai, postingan itu tidak benar dan menciptakan opini publik ke hal negatif serta merusak nama baik 2 organisasi kemahasiswaan besar di Indonesia tersebut.

Baca Juga :
Dukung Pembubaran FPI, DPD IPK Asahan : Ini Demi Menjaga Keutuhan Negara

Usai Deklarasi dan Pelantikan, BMI Asahan Komitmen Bentuk Kader Muda

“Oknum pengusaha game zone Jl. Wahidin sompor kali ah, sebut2 organisasi HMI, PMII & QODIM, bahkan klaim tinggal petik adik-adik HMI, sok hebat kali lah pokoknya…,” tulis akun Koko Fahrel.

loading...

Rudi Warsito ketika dikonfirmasi terkait laporan ke Polres Asahan itu, membenarkan bahwa dirinya telah melaporkan akun atas nama Koko Fahrel. Dia menilai, unggahan yang menyebut nama organisasi HMI dan PMII, bahkan mengklaim tinggal petik adik-adik itu mengganggu dan merusak nama baik kader organisasi Mahasiswa Islam.

“Yang kami nilai status ini mengganggu dan dapat merusak nama baik kami sebagai kader dan organisasi Mahasiswa islam. Karena status itu bisa menggiring opini publik ke hal yang negatif seperti penilaian sebagian besar masyarakat tau tentang game zone yang selama ini ada ditengah tengah masyarakat. Dan tak sedikit yang mengonfirmasi ke pada saya selaku Ketua PMII Asahan apakah informasi ini benar, karena PMII adalah organisasi Mahasiswa Islam yang tidak ada kaitanya dengan game zone atau berafiliasi dengan game zone,” jelas Rudi kepada MitrakitaNEWS, Senin (4/1/2021).

Baca Juga :
Anggaran Pertahanan Lebih Besar Dari Pada Pendidikan Dan Kesehatan, BMI : Dimana Akal Sehatnya ?

Hadiri PKL PMII Sumut, Edy Rahmayadi : Saya Tunggu Ide dan Pemikiran Anda Segera

Sementara itu, Andri Hermawan Purba menegaskan postingan tersebut merupakan pembunuhan karakter dan merupakan informasi hoax.

“Sudah kami laporkan ke pihak yang berwajib. Karena penilaian kami , kami pastikan akun tersebut memuat informasi hoax dari sumber yang menyampaikan pernyataan. Kami anggap pernyataan tersebut bisa merendahkan kami baik secara pribadi maupun organisasi, karena organisasi kami tidak berafiliasi dengan game zone,” tegas Andri.

Andri berharap, dengan telah diterimanya laporan mereka, pihak berwajib dapat melakukan proses hukum secepatnya kepada pemilik akun Koko Fahrel.

Baca Juga :
Makin Memanas, BMI Kesalkan Pernyataan Ketua DPC PDIP Tangsel Yang Menilai AHY Kurang Baca Buku

Terpisah, Kasubag Humas Polres Asahan melalui Kasium, Iskandar, membenarkan adanya laporan dari 2 organisasi mahasiswa yaitu PMII dan HMI Asahan. Laporan tersebut terkait postingan Facebook yang bernama Koko Fahrel. “Laporan kedua organisasi itu sudah diterima pada tanggal 29 Desember 2020″ ujar Iskandar. (UMAM)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!