Dishub Tulangbawang Barat Terima Bantuan 2 Unit Bus Sekolah Dari Kemenhub RI

120

MITRAKITANEWS.COM, Tulangbawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Tubaba menerima bantuan bus sekolah sebanyak 2 unit dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Tubaba, Marwan,SE.MM, menuturkan bahwa bantuan bus sekolah tersebut adalah melalui pengajuan proposal Dishub Tubaba.

Baca Juga :
Petani Karet di Tulangbawang Merasa Jadi Korban Janji Kampanye Pemimpin

Pos Covid-19 di Perbatasan Aceh-Sumut Ditutup

“Kami dari pihak Dinas Perhubungan sangat bersyukur dan berterima kasih. Dan Alhamdulillah kita mendapatkan hibah sebanyak 2 unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI, namun ini tentunya berkat kerja keras kita (Dishub) dan tentunya persetujuan dari pemerintah daerah juga, dalam hal jni Pemerintahan Tubaba. Dan dengan proposal kita bisa di berikan hibah bus sekolah,” jelas Marwan saat dikonfirmasi oleh media ini di ruang kerjanya, Kamis (17/12/2020).

Dia juga menambahkan, pada penyerahan bus sekolah tersebut, besar kemungkinan dirinya akan ke jakarta. Disebutkannya, kemungkinan pada bulan Januari 2021 Dishub Tubaba akan dipanggil ke Jakarta dalam rangka serah terima bus sekolah itu.

loading...

Masalah kegunaan bus sekolah tersebut, dirinya juga menjelaskan bahwa tidak akan dipergunakan sembarangan. Namun akan dimanfaatkan sebagai transportasi yang berkaitan dengan aktifitas sekolah atau kepentingan pemerintah.

Baca Juga :
Buronan Curat Gedung Walet di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Tekab 308 Polres Tulangbawang

Gubernur Ajak 1.000 Relawan Covid-19 Bangun Koordinasi Hingga ke Pelosok Desa

“Untuk kegunaan mobil itu sendiri, tentunya tidak akan sembarangan kita untuk fasilitaskan, untuk anak-anak sekolah. Mungkin kita akan gunakan untuk membawa Paskibra atau kegunaan lainnya yang menyangkut unsur Pemerintah. Karena bus tersebut sifatnya tidak untuk umum,” ucap Marwan.

Sedangkan untuk bus yang lama, kata Marwan, bus tersebut tidak akan dipakai lagi mengingat bus tersebut sudah tidak layak pakai.

“Namun kembali, jikapun masyarakat akan meminjam, maka akan kita berikan dengan catatan hanya batas lingkungan wilayah Tubaba saja. Tidak bisa lebih dari Tubaba dan itupun kapasitas paling jauh 3 Kecamatan Tuba Tengah, Tumijajar, TBU dan Tiyuh Pagar Dewa. Dan kita tidak pungut biaya sepeserpun, namun sopir dan fasilitas kendaraan ditanggung oleh pihak yang pinjam pakai,” jelasnya.

Baca Juga :
Indonesia Berdarah Lagi, Pemerintah Seakan Tak Peduli

Rizieq Shihab Ditahan, Polri: Agar Tak Melarikan Diri

Marwan pun merinci jenis dan kapasitas mobil bus baru tersebut yakni berjenis bus sekolah bermerek Isuzu solar dengan kapasitas muatan 19 penumpang dan 20 bersama sopir.

“an Alhamdulillah Bupati Tulangbawang Barat menyambut baik atas keberhasilan ini. Dengan dilakukan uji kelayakan penggunaan sangat layak dan nyaman dipakai. Apalagi bus tersebut memiliki full AC tentu sangat nyaman untuk dipakai anak-anak sekolah nantinya,” ucapnya di lahir perkataannya. (Zulkifli)

Komentar
Sedang memuat...