Diskominfo dan Dinkes Tanjungbalai Ajak Masyarakat Mulai Kenali Vaksin Covid-19

238

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bersama Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungbalai, menggelar webinar bertema “Vaksin Aman Masyarakat Sehat”.

Acara ini menghadirkan narasumber yakni Kadis Kominfo Tanjungbalai, Walman P Riadi Girsang dan Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dari Dinas Kesehatan Tanjungbalai, Yadi Arianto serta Damayanti Lingga sebagai moderator.

Webinar tersebut dalam rangka memberi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan ataupun ketahanan tubuh/imun di tengah pendemi Covid-19 serta memberi pemahaman yang benar menghindari ataupun menangkal informasi hoax terkait Covid-19.

Kadis Kominfo Tanjungbalai, Walman Girsang mengungkapkan, sejak pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia, pihaknya sudah menjalankan tugas memberikan segala informasi terkait Covid-19 dan berbagai langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kami tidak henti-henti nya menginformasikan tag line Covid-19 kepada masyarakat. Baik melalui media sosial, Website, pemasangan baliho/spanduk, pembagian brosur dan selebaran. Agar masyarakat di Tanjungbalai terus mendapat informasi yang up to date terkait perkembangan Covid-19 yang ada di daerah ini,” kata Walman, Jumat (4/12/2020).

loading...

“Tidak terlepas juga dari peran serta dukungan Dinas Kesehatan dalam menginformasikan data pasien dan langkah penanganan Covid-19 yang sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat,” tambahnya.

Sementara Yadi Arianto yang bertindak sebagai Narasumber kedua menjelaskan pentingnya imunisasi Vaksin Covid-19 bagi manusia. Karena dapat menyelamatkan jiwa, melindungi diri dan keluarga serta masyarakat luas dari berbagai jenis penyakit menular berbahaya.

“Vaksin Covid-19 klinis dan aman digunakan karena sudah melalui uji coba yang ketat. Nanti masyarakat di Tanjungbalai jangan takut ketika melakukan vaksinasi. Vaksin dapat membantu penyembuhan bagi masyarakat yang terkena Covid-19,” terang Yadi.

Walaupun Vaksin merupakan produk biologis yang dapat membantu menguatkan dan melindungi tubuh dari penyakit yang melemahkan sistem imun, namun Yadi tetap mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepada masyarakat di Tanjungbalai, Yadi juga berpesan, “Jangan Terserah, Jangan Menyerah”.

“Meskipun telah divaksin nanti, bukan berarti bebas Covid. Kemungkinan terpapar Covid-19 tentu masih tetap ada. Jadi jangan lupakan gerakan 3M,” imbuhnya.

Terselenggaranya webiner tersebut diharapkan masyarakat di Tanjungbalai khususnya dapat mulai mengenali vaksinasi covid-19 sebagai usaha pemerintah demi menyelamatkan jutaan jiwa dan memulihkan ekonomi nasional.

“Pemerintah Tanjungbalai akan selalu hadir dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Tetap sebarkan berita baik untuk para kerabat kita, agar semua masyarakat dapat menerima vaksin,” tutup kedua narasumber yang hadir. (Nisfu).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!