DPK KNPI Tanjungbalai Gelar Makrab Rayakan HUT KNPI Ke-47

58

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) kota Tanjungbalai menggelar acara malam keakraban (Makrab) dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-47 yang ditempatkan di Hutan Kota, (Kode Kampung Estate Bubur Si Kacak), di Tanjungbalai, Rabu (29/7/2020) malam.

Acara yang dibalut nuansa kesederhanaan ini digagas oleh 6 Ketua DPK KNPI se-Tanjungbalai yakni PK Datuk Bandar, Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai Selatan, Tanjungbalai Utara, Sei Tualang Raso dan PK Teluk Nibung.

Kentalnya silaturahmi pemuda Tanjungbalai terlihat jelas dalam acara tersebut. Terbukti, selain diikuti oleh seluruh pengurus KNPI Kecamatan se-Tanjungbalai, perayaan Dies Natalies KNPI ke-47 di Tanjungbalai memang mengundang seluruh Organisasi Masyarakat Kepemudaan (OKP) daerah setempat. Hadir diantaranya Ormas/OKP MKGR, GM Gakari, GPII, GPI, BKPRMI, WKI, IPA dan AMPI.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Anggota DPRD Tanjungbalai Dahman Sirait, Sekretaris DPD KNPI kota Tanjungbalai Syuaib, MPI KNPI Tanjungbalai Sesepuh Senior, Adi Herman serta Ucok Roufdy dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Plt Kadis Pendidikan Kebudayaan, Plt Kadis Disperindag, Kepala Kesbangpol, Kabag Humas Protokol dan Kabag Umum juga turut menyempatkan diri menghadiri malam keakraban tersebut.

Muhammad Reza Damanik selaku perwakilan Ketua KNPI Kecamatan dalam sambutannya berharap acara tersebut menjadi momentum dan titik balik bagi pemuda di Tanjungbalai untuk bangkit dan bersatu.

“Abaikan semua kepentingan politik dan pertikaian yang ada agar semua masyarakat Tanjungbalai menyatu. Mari kita jadikan acara ini sebagai langkah awal pemuda membangun kota ini dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan kita semua,” ujar Reza, Ketua DPK KNPI Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Mewakili sambutan KNPI kota Tanjungbalai, Syuaib sebagai Sekretaris DPD memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh PK KNPI Tanjungbalai.

“Luar biasa KNPI Kecamatan kita. Sudah seharusnya kekompakan yang seperti ini diperlihatkan. Kami dari DPD tidak ragu kedepannya. Hari ini pemuda kita sudah kompak,” ucap Syuaib.

Ucok Roufdi salah satu Sesepuh KNPI Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan, selain Pilkada ada 1 momentum yang tidak kalah penting untuk KNPI di Tanjungbalai saat ini. Yaitu Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Tanjungbalai.

“Dua momentum Musda dan Pilkada harus membuat KNPI tetap kompak dan tidak terpecah belah,” imbuh Ucok.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial dalam sambutannya berharap pemuda Tanjungbalai yang tergabung di KNPI bisa mengambil peran dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungbalai.

“Semoga pemuda kompak seperti 6 PK Kecamatan ini. Saya juga berharap KNPI bisa menjaga kondusifitas demi kesuksesan Pilkada tahun ini,” ujar Syahrial.

Puncak resepsi HUT KNPI di Tanjungbalai melalukan prosesi pemotongan Nasi Tumpeng bersama pengurus DPD KNPI, Wali Kota, MPI KNPI, DPK KNPI dan seluruh OKP yang hadir. (Nisfu).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!