Dr Ismael Ajak Warga Tanjungbalai Sadar Administrasi Kependudukan

224

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Pejabat sementara (Pjs) Walikota Tanjungbalai Dr Ismael P Sinaga mengajak warga untuk sadar administrasi kependudukan. Ia berharap masyarakat di Tanjungbalai menyadari akan pentingnya kelengkapan data administrasi kependudukan (Adminduk). Tujuannya, agar pelayanan terhadap warga Tanjungbalai dapat cepat dan mudah.

“Kami meminta seluruh warga Tanjungbalai agar segera memenuhi seluruh dokumen administrasi kependudukan secara lengkap. Mulai dari e-KTP, KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, Akta Perceraian, dan Kartu Identitas Anak, agar dapat dipenuhi dan dimiliki,” kata Ismael saat memberikan sambutan dalam acara Penyerahan Dokumen dan Pencatatan Sipil di Aula Kantor Camat Teluk Nibung, Jumat (19/11/2020).

Ismael juga menyampaikan kepada seluruh lurah serta perangkat di kelurahan harus tahu kriteria penduduknya. Mana yang kategori yang tidak mampu dan kategori yang sudah mampu. Ia juga berharap pelayanan birokrasi kependudukan harus mengedepankan pelayanan terlebih dulu daripada administrasi, agar masyarakat bisa tertolong dan terlayani.

“Jangan nanti masyarakat kita taat administrasi. Tiba-tiba petugas kita yang mengecewakan dari segi pelayanan. Harus berbarengan demi mendukung program pemerintah, yakni GISA. Semua harus disadari, baik warga dan petugas,” tandasnya. (Nisfu).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!