Dukung Kejaksaan Usut Dugaan Korupsi di BPJS, BMI : Ini Menyangkut Kebutuhan Dasar Rakyat

167

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Organisasi Sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia mendukung langkah kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dana pengelolaan keuangan dan dana investasi yang dikelola Badan Pengelolaan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Kita mendukung penuh langkah kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan korupsi BPJS Ketenagakerjaan. Ini menyangkut nasib kebutuhan dasar rakyat Indonesia,” ujar Waketum BMI, Irwan Saputra Pajerih, Rabu (20/1/2021).

Irwan mengatakan, BMI mendorong agar penegak hukum juga melakukan pengawasan pengelolaan keuangan BPJS di tingkat daerah. Hal ini lantaran banyaknya kasus-kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan di daerah.

Baca Juga :
Gowes Sambil Donasi, BPJS Kesehatan Ajak Pecinta Sepeda Virtual Ride

BMI Sesalkan Airlangga Sembunyikan Pernah Positif Covid-19

“BMI juga mendorong agar penegak hukum sampai tingkat daerah juga melakukan pengawasan hal yang sama. Karena juga banyak dugaan korupsi BPJS di berbagai daerah, seperti yang terjadi di Bengkalis awal bulan lalu,” kata Irwan.

loading...

Irwan menilai hal ini penting untuk menjadi perhatian bersama, utamanya pemerintah. Kesehatan merupakan hak dasar warga negara, untuk itu pemerintah jangan sampai lengah dalam melakukan pengawasan.

“Ini rakyat sudah bayar untuk mendapatkan hak dasarnya berupa jaminan kesehatan, padahal itu sebenarnya tanggung jawab pemerintah. Jangan sampai rakyat udah bayar tapi negara tidak lakukan pengawasan secara ketat,” tutur Irwan. (*/Red)

Berita Terkait
loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!