Dukung Pembubaran FPI, DPD IPK Asahan : Ini Demi Menjaga Keutuhan Negara

2.500

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Belakangan ini masyarakat dihebohkan tentang pernyataan Pemerintah yang resmi membubarkan atau melarang segala aktifitas yang dilakukan oleh organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) sehingga organisasi tersebut menjadi salah satu organisasi terlarang.

Tindakan pemerintah dalam membubarkan FPI juga dapat dukungan dari organisasi kepemudaan yakni Ikatan Pemuda Karya (IPK). Dimana langkah Pemerintah pusat melarang aktifitas yang dilakukan FPI karena FPI dinilai tidak memiliki legal standing baik sebagai ormas maupun organisasi biasa.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD IPK Asahan Hazhar Efendy Ray saat gelar konfrensi pers, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga :
Pemerintah Resmi Larang Kegiatan dan Penggunaan Simbol/Atribut FPI

Bastian Panggabean Tunjuk Fendy Ray Pimpin DPD IPK Asahan

“Langkah yang diambil oleh Pemerintah merupakan dasar dari undang-undang. Saya yakin pertimbangan ini sangat masak dan telah melalui kajian hukum yang cukup matang”, ujarnya.

Menurut Fendy Ray, pembubaran FPI merupakan langkah yang diambil pemerintah untuk mengembalikan posisi Islam yang moderat, toleran, serta ramah.

Selain itu, Fendi juga berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan provokasi atau termakan hoaks dari pihak manapun terkait pelarangan aktivitas FPI ini.
Baca Juga :
Rencana Kepulangan Rizieq Syihab, BMI Sebut Pemerintah Tak Perlu Khawatir

Rekonstruksi Penyerangan Laskar FPI, Polri Gelar 58 Adegan di 4 TKP

Menurutnya, semua pihak perlu mengambil hikmah dari pelarangan FPI. Keputusan pemerintah tersebut bisa menjadi dasar bagi aparat penegak hukum untuk bertindak di lapangan.

“itu juga menilai keputusan tersebut merupakan bentuk dan tanggung jawab pemerintah dalam menegakkan prinsip negara hukum dan dalam menjaga persatuan bangsa dan kebhinekaan di tanah air,” tegasnya sembari mengatakan bahwa keutuhan NKRI harus dijaga secara kuat. (Nanda)

Baca Juga :
1 Orang Jadi Tersangka Atas Tewasnya Wanita Cantik Saat Dugem

Komentar
Sedang memuat...