Dukung Pengembangan Danau Toba, Perum Damri Buka Trayek Teluk Nibung Tanjungbalai – Ajibata Prapat

240

MITRAKITANEWS.COM – Tanjungbalai : Perum Transportasi Bus Damri kini membuka trayek baru Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai menuju Ajibata Prapat.

Trayek baru ini merupakan salah satu upaya Perum Damri mendukung program pemerintah pusat yang saat ini sedang mengembangkan kawasan pariwisata Danau Toba.

Pengoperasiaan trayek ini diresmikan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial yang dihadiri Kepala Divisi Operasional Perum Damri Pusat  di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (8/8/2019).

Kepala Divisi Operasional Perum Damri Pusat, Suyanto menyebutkan trayek baru ini untuk mendukung prioritas Pemerintah Pusat dalam mengembangkan 4 Daerah Strategis Wisata, diantaranya Borobudur, Labuhan Bajo, Mandalika dan Danau Toba.

“Kami mendukung perlintasan bus di 34 provinsi, dan rute Teluk Nibung-Ajibata ini merupakan lintasan yang ke-572 di Indonesia,” ungkap Suyanto.

Untuk sementara ini, rute tersebut akan melayani satu kali keberangkatan, yaitu Teluk Nibung-Ajibata yang berangkat pada pukul 07.00 WIB, Sedangkan rute sebaliknya jadwal jam keberangkatan pada pukul 06.00 WIB.

“Kedepan, jadwal keberangkatan akan disesuaikan dengan kondisi Tanjungbalai dan juga di Ajibata, Parapat,” lanjut Suyanto.

Sedangkann tarif trayek Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai menuju Ajibata Danau Toba sebesar 72.000/orang, dengan konfigurasi dua seat, untuk total kapasitas 30 penumpang

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial sangat mengapresiasi Kementrian Perhubungan khususnya Perum Damri atas pengoperasian trayek dari Pelabuhan Teluk Nibung menuju Ajibata.

Apalagi ini mendukung program Presiden Joko Widodo membuka peluang sebesar-besarnya wisatawan ke Danau Toba. Dimana Tanjungbalai merupakan salah satu pintu masuk bagi wisatawan, terutama dari Malaysia. (Lutfan)

 

 

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!