Gelar Donor Darah, Karang Taruna Air Batu Kumpulkan 20 Kantong Darah

142

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Karang Taruna Kecamatan Air Batu bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan menggelar aksi donor darah. Dalam aksi ini, Karang Taruna dan PMI berhasil mengumpulkan 20 kantong darah.

“Alhamdulillah terkumpul 20 kantong darah dari para pendonor,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Air Batu, Fauzi Surya Purba kepada MitrakitaNEWS usai acara, Minggu (28/3/2021) di lokasi kegiatan, Balai Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu.

Dijelaskan Fauzi, donor darah yang diselenggarakan ini merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna Air Batu untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Asahan.

Baca Juga :
Polisi Bubarkan Pesta di Klub Malam

“Selain itu, donor darah juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonor,” kata Fauzi Purba.

loading...

Fauzi Purba juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta mensukseskan aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Air Batu, khususnya kepada Pemerintah Desa Air Genting dan Pemerintah Kecamatan Air Batu.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Air Batu, Fauzy Purba didampingi Ketua Panitia Donor Darah, Anwari Siregar, bersama Ketua AMPI Asahan, Dodi Sayendra.

“Terkhusus kepada Bapak Camat Air Batu, kami dari Karang Taruna mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan untuk hadir. Dan kepada Bapak Djarodi selaku Kades Air Genting, kami ucapkan terima kasih atas tempat yang disediakan oleh pihak Pemerintah Desa. Dan harapan saya beserta rekan-rekan Karang Taruna, semoga sinergi ini terus berlanjut untuk event-event lainnya,” ujar Fauzi Purba mengakhiri.

Baca Juga :
Jeput Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Siti Khairani Gelar Reses

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Air Batu Abdul Rauf Fadilla, Bendahara Karang Taruna Asahan Iswanto SH, Kanit Binmas Soleh yang mewakili Kapolsek Air Batu, Bhabinsa Desa Air Genting mewakili Danramil, Ketua AMPI Asahan Dodi Sayendra, Kepala Desa Air Genting Djarodi, Ketua Satma AMPI Asahan Jimmi Hendrik, Anggota DRPD Asahan dari PKB Abd. Razaq, dan mahawasiswa KKN UNA. (*/Red)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!