Gelar Operasi Yustisi Penegakkan Prokes, Satpol PP Kerjasama Dengan Polres Asahan

70

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Satuan Polisi Pamong Praja bekerjasama dengan personil Polres Asahan menggelar operasi yustisi di seputaran Kota Kisaran, Senin (5/04/2021).

Kegiatan ini diikuti 13 orang personil dari Polres Asahan serta 4 orang personil dari Satpol PP Kabupaten Asahan.

Menurut Kasat Pol PP Asahan, Sofyan Manullang, operasi kali ini dilaksanakan dengan maksud untuk menegakkan disiplin dan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :
Kemendagri Minta Satpol PP Tegakkan Prokes dengan Tagline “Jangan Kasih Kendor”

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, sasaran operasi yustisi hari in seputaran Kota Kisaran, pengendara yang melintas di Jalan Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 wib sampai selesai.

loading...

Sofyan juga mengatakan akan terus melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, penerapan cuci tangan pakai sabun serta operasi yustisi di tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan di wilayah Kabupaten Asahan yang tujuannya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan terkhusus penggunaan masker.

“Harapannya dengan rutin melakukan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan,”ucap Sofyan.

Sofyan mengatakan pada operasi yang digelar hari ini tim Satpol PP dan Polres Asahan mendapati 11 orang pelanggar prokes yaitu tidak memakai masker dan langsung diberikan teguran lisan serta diberikan masker.

“Dalam operasi yang digelar hari ini, tim juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan pendekatan humanis untuk selalu melindungi diri dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan,” ujar Sofyan.

Mengakhiri keterangannya Sofyan mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker apabila hendak melakukan aktivitas di luar rumah dan selalu melaksanakan 3M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Red/*)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!