GEMILANG, AW Tanjungbalai Juara Piala Wali Kota Medan

898

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Tim Futsal Al Washliyah (AW) kota Tanjungbalai kembali membuat bangga si kota kerang dengan prestasi nan gemilang.

Skuat besutan Ahmad Zaki itu berhasil menjadi yang terbaik di ajang Medan Futsal Championship 2020, setelah pada partai final menggulung Fascho PAB 4 Sampali, dengan skor 5-3, di GOR Veteran, Medan, Senin (27/1) malam.

Manager tim futsal AW Tanjungbalai, Mery Simargolang mengatakan, torehan yang diraih akan membawa spirit dan optimisme yang tinggi bagi timnya guna bertarung di Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumut tahun ini.

“Alhamdulillah ini prestasi bagus di awal tahun. Ini level Provinsi dan tentunya sangat-sangat kami inginkan. Piala Walikota jadi tolak ukur kami membaca peta persaingan sesama tim Sumut. Karena target kami sebenarnya adalah LFN. Hari ini kami juara. Semoga begitulah nanti Takdir Allah, AW Tanjungbalai juara lagi di LFN,” kata Mery pada MKN.

Menurut Sekretaris PD Alwashliyah Tanjungbalai itu, predikat juara dipandangnya sebagai suatu bukti dan sebuah pesan kepada publik Tanjungbalai. Ia menilai olahraga Tanjungbalai telah memasuki generasi keemasannya.

“Bisa jadi juara ini adalah pertanda bahwa olahraga kami akan memasuki era bagus. Karena kita sudah melihat potensi yang di miliki anak daerah kita. Harapan kami khususnya untuk futsal, semoga di Tanjungbalai banyak melahirkan pemain seperti Iqbal Pasaribu yang mentas di liga pro,” pungkasnya.

Tanda-tanda AW Tanjungbalai akan menyegel titel juara memang sudah terlihat sejak turnamen ini digulirkan 19 Januari lalu.

Performa Mhd Ikhwan Nizwar dkk diibaratkan layaknya mesin lokomotif yang cepat panas. Terbukti, AW Tanjungbalai tak tersentuh kekalahan di sepanjang turnamen yang memperebutkan Piala Akhyar Nasution itu. (Nisfu Sirait).

Berikut adalah perjalanan Tim Futsal Al Washliyah Tanjungbalai menjuarai Medan Futsal Championship U-20 Piala Walikota Medan 2020:

Fase Grup
AW Tj Balai 3-0 FC Anak Rantau
AW Tj Balai 7-0 Queentech FC

Babak 16 Besar
AW Tj Balai 5-4 AFK Labuhan Batu

Babak 8 Besar
AW Tj Balai 1-0 RIFA FC Asahan

Semifinal
AW Tj Balai 5-1 Futsal Karo

Final
AW Tj Balai 5-3 Fascho PAB4 Sampali

Dan berikut daftar pemain Tim Futsal Al Washliyah Tanjungbalai yang menjuarai Medan Futsal Championship U-20 Piala Wali Kota Medan 2020:

Manager : Mery Simargolang
Pelatih : Ahmad Zaki

Pemain:
1. Mhd Rifky
2. Mhd Rizky
3. Mhd Ginda
4. Mhd Aditiya Putra
5. Mhd Ikhwan Nizwar Mrp
6. Andri Syahputra Str
7. Ridho Ramadhan
8. Diky Afandi Lbs
9. Iin Kurniawan
10. Risky Hidayat Srg
11. Ahmad Fauzi
12. Jauhari Efendi
13. Andre

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...