“GERBANG SURGA” Bentuk Konsistensi Syahrial Membangun Program Keummatan

376

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Walikota Tanjungbalai, H.M Syahrial, tampaknya konsisten dalam hal membuat program keumatan. Setelah beberapa waktu lalu menggagas Pemerintah Peduli Anak Yatim (Pentatim) kali ini kembali membuat program keummatan untuk menjalin keharmonisan Pemerintah Kota dengan masyarakat, yaitu mengkampanyekan Gerakan Bangun Subuh Keluarga atau dikenal dengan istilah ‘Gerbang Surga’ dengan melaksanakan Subuh Keliling.
Gerbang Surga ini pertama kali telah dilaksanakan di Masjid As-Salamah, Jl. Anggur Lk.IV Kel. Pantai Johor Kec. Datuk Bandar Datuk Bandar (Minggu, 14/3/2021) lalu.

Baca Juga :
Gubsu Lantik H M Syahrial SH,MH – H Waris Tholib,SAg,MM Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Periode 2021-2024

Program Gerbang Surga yang digagas Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial ini akan melaksanakan ibadah sholat di sejumlah masjid yang ada di Kota Tanjungbalai. Pelaksanaan Gerbang Surga saat ini akan dilakukan setiap hari minggu kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama.
H.M Syahrial mengatakan sholat subuh berjamaah itu manfaatnya sangat luar biasa. “Melalui gerakan Gerbang Surga ini saya mengajak masyarakat, umat islam Kota Tanjungbalai untuk bersama sama memakmurkan Masjid dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama keluarga, hal ini juga merupakan dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, apresiasi setinggi-tingginya disampaikan tokoh pemuda dan juga Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kota Tanjungbalai, Muhammad Azri, SH.

Azri menyampaikan bahwa walikota selain memiliki semangat dalam hal memajukan Tanjungbalai Syahrial juga mampu melahirkan program-program positif untuk masyarakat.
“Walikota Tanjungbalai selalu tak jemu-jemu memberikan buah pikiran dan gagasan yang selalu positif dan patut kita apresiasi. Gerbang Surga tampaknya sederhana namun memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Tanjungbalai, dalam hal ini program keummatan,” pungkasnya menerangkan.

“Saya kagum dengan Bapak Walikota, konsistennya memberikan contoh langsung kepada masyarakat untuk menghidupkan dan memakmurkan masjid melalui program Gerbang Surga dengan sholat berjamaah di masjid-masjid. Ini adalah pemimpin yang patut kita teladani,” katanya.

loading...

Walikota Tanjungbalai Balai masih menurut Muhammad Azri, SH pada periode kedua ini, selain membangun infrastruktur untuk masyarakat, beliau juga mengajak masyarakat membangun infrastruktur menuju surga-Nya Allah melalui shalat subuh berjemaah
“Selain melatih kita untuk bangun subuh dengan memperbanyak amal dan mendengarkan tausiyah setelah selesai sholat subuh berjemaah, tentu akan menjadikan pondasi diri kita untuk mengambil suatu sikap baik kepemerintahan, kemasyarakatan maupun dalam menjalankan kehidupan rumah tangga,” sambungnya.

Koordinator Pusat Kajian Masyarakat Independen (Puskami), Putra Mangaratua Siahaan, S.Sos yang dikenal aktif menulis opini dan gagasan di media cetak maupun elektronik, turut mengomentari gagasan keummatan Gerbang Surga. Ia menilai walaupun Walikota Tanjungbalai berusia muda, menjadi Walikota termuda se-Indonesia sewaktu pertama dilantik di periode pertama, Syahrial tak lupa selalu menyelipkan gagasan keummatan disamping program-program pembangunan lainnya.

Baca Juga :
Ketua Laskar Merah Putih Tanjungbalai: Syahrial-Waris, Selamat Menjalankan Amanah

“Walaupun ini periode kedua pemerintahan Syahrial, beliau tetap konsisten melaksanakan program yang bersinggungan langsung dan menyapa masyarakat. Dengan sholat subuh dari mesjid ke mesjid, masyarakat juga bisa sekalian menyampaikan keluhan maupun masukan kepada Walikota. Ini merupakan kegiatan yang positif disamping mengandung nilai relijiusitas. Semoga kegiatan ini konsisten dilaksanakan dan berkelanjutan, agar dapat mendorong program pembangunan yang diharapkan masyarakat,” tutupnya. (P. Siahaan)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!