GP Ansor Apresiasi Bobby Nasution Jadikan Pemko Medan Bersih dari Sampah

198

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung mengapresiasi instruksi Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution terkait kolaborasi penanganan kebersihan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan guna mengatasi permasalahan sampah.

“Dengan adanya instruksi tersebut kita harapkan penanganan kebersihan yang menjadi salah satu fokus utama Pemko Medan dapat segera terwujud,” ujar Husein dalam keterangan tertulisnya, Senin, (3/5/2021).

Menurutnya, Gerak cepat walikota ini harus kita dukung, permasalahan sampah yang berlarut-larut akan terus menimbulkan permasalahan baru. Kita salut sama pak wali, karena faham betul Kadis Kebersihan dan Pertamanan kota Medan tidak akan mampu untuk mengatasi hal tersebut.

Lanjutnya, permasalahan sampah adalah tugas dan tanggung jawab Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Akan tetapi, jika dilihat dari kinerjanya, kota Medan akan menjadi kota sampah jika hanya bergantung pada kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan saja. “Begitu juga dengan camat harus memiliki tanggung jawab untuk kebersihan wilayahnya dengan melibatkan lurah dan Kepling,” sambungnya.

Untuk itu, Husein mengingatkan agar wali kota Medan juga mencatat kinerja kepala dinas tersebut. “Harus di evaluasi jika memang tak mampu ganti saja,” tegas Husein.

loading...

Sebelumnya, Walikota Medan melalui Sekda kota Medan meminta seluruh OPD dan camat untuk bekerja sesuai tupoksi dan sepenuh hati dengan ikut melakukan pengawasan terhadap SDM yang terlibat langsung dalam penanganan kebersihan.

Artinya, lanjut sekda mereka harus bekerja sesuai jam kerja, jangan hanya bekerja sekedarnya, setelah itu meninggalkan tugasnya.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota Medan, berdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di setiap instansi, baik itu Petugas Bestari/ Melati, P3SU di kecamatan dan petugas Dinas PU. Artinya hal pertama yang dilakukan adalah manajemen, jika sudah baik maka target Pemko Medan dalam permasalahan sampah akan terwujud,” kata Sekda. (Red)

loading...
error: Content is protected !!