Gubsu Lantik H M Syahrial SH,MH – H Waris Tholib,SAg,MM Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Periode 2021-2024

1.687

MITRAKITANEWS.COM, TANJUNGBALAI – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi lantik H M Syahrial SH,MH – H Waris Tholib,SAg,MM jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai untuk Periode 2021-2024. Pelantikan di sesi pertama bersama dengan 5 (lima) pasangan kepala daerah yang digelar mulai pukul 09.45 WIB serta di siarkan langsung melalui channel You Tube Info Sumut dilaksanakan di Aula Tengku Rizak Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jumat (26/2/2021).

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memimpin langsung pelantikan kepala daerah baru di Sumatera Utara itu yang disaksikan oleh unsur Forkopimda dari masing-masing daerah secara virtual karena pandemi Covid-19. Pelantikan tersebut dilakukan Gubsu, Edy Rahmayadi berdasarkan Keputusan dari Menteri Dalam Negeri tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara Tahun 2020.

Pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian pembacaan naskah pelantikan dan penandatanganan naskah pelantikan. Selanjutnya dilakukan penyematan tanda jabatan kepada Wali Kota/ Wakil Wali Kota dan Bupati/ Wakil Bupati yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang juga dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Baca Juga :
Kerang Darah Salah Satu Mengangkat Penghasil Warga Kampung Sungai Burung

Pemko Tanjungbalai Dinilai Diskriminatif Dalam Penutupan Lokasi Hiburan Hotel Tresya

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru dilantik itu agar melaksanakan tugas pemerintahan dengan sebaik-baiknya karena tata kelola pemerintahan berjalan dengan rumit. Edy juga menghimbau, agar setiap kepala daerah dan wakil kepala daerah senantiasa berusaha untuk mensejahterakan masyarakatnya.

loading...

Selain itu, Gubsu Edy Rahmayadi juga mengingatkan, bahwa visi dan misi dari setiap kepala daerah harus sejalan dengan visi dan misi pimpinannya yang lebih tinggi. Untuk itu, lanjutnya, visi dan misi dari seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sumatera Utara serta yang baru dilantik pada hari itu, harus mengikuti visi dan misinya sebagai Gubernur Sumatera Utara.

“Sebagai contoh, visi misi saya sebagai Gubernur Sumatera Utara tidak boleh bertentangan dengan visi dan misi dari Presiden RI. Oleh karena itu, seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru dilantik pada hari ini, dihimbau agar segera merealisasikan program-program yang diusungnya dan mengimplementasikannya sejalan dengan program-program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat”, tegas Gubsu, Edy Rahmayadi.

Baca Juga :
Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

60 Warga Kampung Kibang Pacing Terima Bantuan BLT Dana Desa Tahap Pertama

Bersama dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH – H Waris Tholib,SAg,MM, turut juga dilantik Gubsu Edy Rahmayadi dalam sesi pertama itu, 5 (lima) kepala daerah dan wakil kepala daerah yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution – Aulia Rachman, Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah (Wali Kota Binjai terpilih, Junaidi mrninggal dunia), Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagei (Sergei) Dharma Wijaya – Adlin Umar Yusri Tambunan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan H Surya – H Taufik Zainal Abidin serta Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor – Oloan P Nababan.

Dalam acara pelantikan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH hadir didampingi oleh isteri, Ny Hj Sri Silvisa Novita, demikian juga dengan Wakil Wali Kota, H Waris Tholib,SAg,MM juga didampingi isteri, Hj Fatiah Haitami. (I.Siagian/Vanas)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!