Hadiri Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, Bupati : Jadilah Generasi Muda Yang Intelektual

317

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Bupati Asahan, H. Surya, BSc berpesan kepada Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Asahan agar menjadi generasi muda yang intelektual, akademis dan peduli terhadap masyarakat Kabupaten Asahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan periode 2018 – 2022, Sabtu (13/02/2021) malam di Hotel Marina Kisaran.

“Keberadaan Organisasi Pemuda merupakan aset yang akan turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik, saya berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, penuh idealisme demi kebaikan Kabupaten Asahan ke depan,” ucap Bupati.

Baca Juga :
Bupati Asahan Lantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan

Edarkan Narkoba, Polsek Pulau Raja Tangkap Ibu Rumah Tangga di Desa Padang Mahondang

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, S.Si, M.Pd resmi melantik Fachri Mizan Harsono menjadi Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan periode 2018 – 2022 sesuai dengan surat Keputusan No. 1.5/171/1441. Sedangkan untuk posisi Sekretaris dipercayakan kepada Perdana Ramdhan, dan Bendahara Bambang Andrianto.

loading...

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan Periode 2018 – 2022, Fachri Mizan Harsono, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah hadir dengan struktur kepengurusan yang lebih bervariasi ini semata mata dimaksudkan untuk membesarkan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan ke depan.

Menurutnya, semangat untuk terus menyampaikan dakwah dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan adalah inti dari gerakan PM di Kabupaten Asahan. Oleh karena itu, kaderisasi yang kuat diharapkan terbentuk dalam pengurusan yang baru.

Baca Juga :
Polri Beri Penjelasan Lengkap Asal Ustadz Maheer Meninggal Dunia di Rutan Bareskrim

Wujudkan Asahan Zero Narkoba 2045, Hinca Pandjaitan Gandeng Milenial

Ke depan, pihaknya akan mengarahkan fokus utama gerakan kepemudaan Muhammadiyah kepada perbaikan UMKM di Kabupaten Asahan.

“Kita siap terlibat langsung pada pembangunan Kabupaten Asahan,” ujar Fachri.

Masih dari Fachri, pihaknya juga mengelaborasi gagasan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam kegiatan Baitul Arqam yang digelar.

Fachri juga menyampaikan kemandirian Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan sangat dibutuhkan untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan Visi Misi Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan M. Ahyar dalam sambutannya menyampaikan pesan tentang perlunya komitmen bersama seluruh Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan dalam meneladani Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :
Audensi Dengan Bupati Asahan, KONI Paparkan Rencana Kerja 2021

Bupati Asahan Buka Rekerda LPTQ Tahun 2021

Pemuda Muhammadiyah juga diharapkan untuk terus menciptakan kemandirian dalam segala hal, jadilah pemuda yang mandiri dan independen, dan jadilah pemuda yang terus bergerak dalam mencapai tujuan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, Staf Khusus DPR RI fraksi PAN Hamzah, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal, Anggota DPRD Kabupaten Asahan Andi Afran, PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan M.Akhyar, Danramil Kota Kisaran Kapten Inf. Nuryanto dan sejumlah OPD terkait di Kabupaten Asahan. (*)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!