Hari Pertama Kerja, Akhyar Nasution Tinjau Lokasi Banjir Kota Medan

212

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Setelah cuti selama dua setengah bulan untuk mengikuti kontestasi pilkada Kota Medan, mulai hari ini, Senin (7/12/2020), Akhyar Nasution kembali memulai aktifitasnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan.

Di hari pertamanya bertugas kembali, Akhyar langsung menyempatkan diri meninjau kondisi di beberapa titik banjir yang ada di Kota Medan diantaranya Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun dan Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal. Kehadirannya merupakan bentuk tanggungjawab Akhyar selaku Plt Wali Kota Medan kepada warga yang terdampak banjir. Selain itu, Akhyar juga ingin memastikan kesiapsiagaan para kepling dan P3SU serta posko tanggap bencana yang ada di lokasi tersebut.

Baca Juga :
Kronologi Anggota Polda Metro Diserang Hingga 6 Pengikut Habib Rizieq Shihab Ditembak Mati

Polisi Tembak Mati 6 Pengikut Habib Rizieq: Melawan Petugas Dengan Senjata Api

Diketahui, sejumlah wilayah di Kota Medan digenangi banjir pada Jumat (4/12/2020) disebabkan meluapnya Sungai Deli. Banjir yang terjadi pada dini hari itu meluas hingga ke permukiman warga.

Setibanya dilokasi, Akhyar langsung menyapa dan berbincang dengan warga sekitar untuk mengetahui kabar dan kondisi pasca banjir. Beberapa warga mengatakan, banjir yang merendam rumah warga mengakibatkan sejumlah peralatan rumah tangga rusak. Banjir yang terjadi juga menyebabkan terganggunya aktifitas warga.

loading...

Usai meninjau beberapa titik banjir yang ada di Kota Medan, Akhyar mengingatkan kepada seluruh warga Kota Medan yang terkena dampak banjir agar bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Akhyar juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar tetap siaga jika kembali terjadi bencana alam seperti ini lagi.

Baca Juga :
Presiden Jokowi: Saya Tidak Akan Melindungi Yang Terlibat Korupsi

Seorang IRT di Dompu Yang Terseret Arus Berhasil Ditemukan

“Alhamdulillah situasi kian membaik, air juga sudah mulai surut. Terlihat warga sudah mulai membersihkan tempat tinggalnya dibantu dengan aparat Pemko Medan dan yang lainnya. Curah hujan tidak bisa kita kendalikan, tetapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemerintah harus hadir, menjamin keselamatan dan keamanan warganya. Kita tunjukkan pada seluruh warga, bahwa semua jajaran turun tangan,” tegas Akhyar.

Disamping itu, Akhyar juga menginstruksikan kepada Camat dan Lurah beserta jajarannya agar cepat tanggap dalam menanggulangi bencana banjir ini.

“Kepada para Camat dan Lurah serta jajarannya agar membantu warganya agar masalah ini ini cepat selesai. Selain itu juga, harus tetap siaga dan tanggap jika suatu saat nanti kembali terjadi banjir seperti ini lagi. Tapi kita harus berdoa semoga tidak ada banjir seperti ini lagi nantinya melanda Kota Medan,” jelas Akhyar.

Baca Juga :
Bareskrim Tangkap Ustaz Maaher Terkait Dugaan SARA

Satu Jam Lebih Diguyur Hujan, Sejumlah Kawasan di Kota Kisaran Direndam Banjir

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga menerima secara simbolis Bantuan Tanggap Darurat Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kota Medan yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada masyarakat terdampak banjir yang berada di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun.

“Atas nama Pemko Medam mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada warga terdampak banjir yang berada di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun,” ucap Akhyar. (*)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...