Harlah KOPRI Ke 53 Tahun, KOPRI PMII Cabang Dompu Lakukan Potongan Tumpeng Dirangkaikan Dengan SIG

171

MITRAKITANEWS.COM, Dompu – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI PMII) Cabang Dompu merayakan hari lahir ke-53 Tahun dengan melaksanakan potong tumpeng sekaligus dirangkaikan dengan Sekolah Islam dan Gender (SIG) bertempat di Gedung Dharma Wanita dengan tema “Peran Perempuan Di Era Milenial Serta Relevansi Gender Dalam Kehidupan Sosial”, Kamis (26/11/2020) malam.

Kegiatan potong tumpeng ini merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh KOPRI setiap kali merayakan harlahnya. Namun, kali ini perayaan harlah tersebut dirangkaikan dengan Sekolah Islam dan Gender Se-Pulau Sumbawa.

Baca Juga :
Tepat ke 31 Tahun, PC PMII Asahan Rayakan Hari Lahir

Dalam rangkaian acara harlah ini pula, diselingi dengan penampilan tarian adat Dompu yang dipersembahkan oleh Sanggar Seni Bintang Sembilan.

Dalam sambutannya, Ayu Wulandari selaku Ketua KOPRI PMII Cabang Dompu mengatakan bahwa perempuan di era sekarang sudah tidak ada lagi yang dianaktirikan, semua punya hak-hak yang sama dengan laki-laki.

loading...

“Perempuan harus berani tampil dan jangan takut untuk bersaing dengan laki-laki di segala lini kehidupan” Tegasnya saat sambutan.

Hal itu diperkuat oleh Ketua Umum PMII DOMPU, Syarifuddin mengatakan bahwa “banyak contoh kasus dimana perempuan menjadi pemimpin dalam kehidupan kita sebagai warga negara, seperti Gubernur Jatim Bunda Khofifah selaku mantan Ketua KOPRI PB PMII pertama dan masih banyak lainnya”

“Artinya apa, bahwa perempuan harus berani tampil dan bersaing dengan laki-laki” tegasnya.

Baca Juga :
Hadiri PKL PMII Sumut, Edy Rahmayadi : Saya Tunggu Ide dan Pemikiran Anda Segera

Lebih lanjut, Islamsyah Yudin selaku Mabincab berharap bahwa kegiatan ini tidak boleh dianggap sebagai hal yang formalitas belaka.

“Alumni dari SIG harus bisa mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang diambil selama kegiatan berlangsung” Harapnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh beberapa organisasi seperti DPD II KNPI DOMPI, Kohati HMI cabang Dompu, UKM Seni The’Ampe, BEM STIE Yapis Dompu dan beberapa organisasi lainnya. (Rafidin)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!