Haru-Biru Vita, Tandai Peresmian Home Care Anak Disabilitas

154

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Tangis, tawa, suka cita semua tumbuh jadi satu, mewarnai peresmian Homecare anak disabilitas kota Tanjungbalai, Selasa (11/2/), di Jalan Husni Thamrin, Gading, Datuk Bandar.

Terkhusus bagi Ketua Dewan Pembina FKKDAC (Forum Komunikasi Keluarga Disabilitas Anak Cacat), Sri Silvisa Novita Mhd Syahrial (Vita), yang meresmikan Home care tersebut.

Perasaan haru biru Ketua PKK Tanjungbalai itu terlihat jelas dalam penyampaian pidatonya.

Dihadapan ratusan anak berkebutuhan khusus (ABK), Vita memang tak mampu membendung air matanya.

“Sampai detik ini ibu selalu berusaha untuk meyakinkan masyarakat dimanapun berada untuk tetap memanggil kalian sebagai anak-anak spesial. Mohon doa dari masyarakat kota Tanjungbalai agar kami bisa membantu lebih maksimal mewujudkan cita cita kalian. Insya Allah Tanjungbalai bisa menjadi kota layak anak, khususnya ramah penyandang disabilitas,” ucap Vita.

Vita bahkan menyatakan kesiapan untuk mendukung penuh pengadaan gedung sekolah khusus buat anak-anak yang sering disebutnya sebagai anak spesial itu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Agus. Beliaulah yang menyadarkan saya. Betapa pentingnya kepedulian pemerintah untuk anak-anak disabilitas. Kalau bukan karena beliau, mungkin saya tidak bisa berdiri disini bersama anak anak spesial yang sangat kita sayang ini. Saya siap kapan saja pak Agus mau, untuk mewujudkan impian FKKDAC selama ini. Adanya sekolah khusus buat mereka,” ungkapnya.

Peresmian Homecare rumah ramah anak disabilitas adalah sebagai upaya pemerintah daerah (Pemda) setempat dalam mewujudkan “TRADISI” (Tanjungbalai Ramah Disabilitas). Vita berharap, semua pihak di Tanjungbalai dapat mendukung niatan tersebut.

“Kepedulian warga sangat dibutuhkan sekali. Kesadaran kita harus merespons secara positif. Karena mereka adalah pejuang tangguh yang selalu pantang menyerah untuk mencapai sesuatu. Mereka selalu berusaha agar orang lain tak memandang mereka lemah atau bahkan dipandang kasihan. Mereka layak mendapat kesempatan sama seperti anak lainnya. Mereka tidak membutuhkan sekadar belas kasihan. Mereka bukan membutuhkan pemberian-pemberian. Yang mereka butuhkan adalah perlakuan yang setara,” tegas Vita.

Hadir dalam acara peresmian, Kadinas Sosial, M Idris, Plt Kadinas Pendidikan, Azhar, Ketua FKKDAC, Agus Salim Hutagalung, Camat Datuk Bandar, Abu Said Lubis. (Nisfu Sirait).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...