Hendak Memancing di Sungai Silau, Karyawan BSP Hanyut Terseret Arus

586

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Seorang karyawan PT BSP Afdeling II dikabarkan hanyut terseret arus Sungai Silo Asahan ketika hendak memancing.

Korban diketahui bernama Pariawan (28) yang merupakan warga Desa Suka Damai, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan.

Baca Juga:
Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Asahan Beredar, Ini Klarifikasi Kadis Kominfo Asahan

Sungai Silau Kisaran Kembali Memakan Korban, 2 Orang Remaja Dikabarkan Hanyut

Mendapat info itu, Tim SAR BPBD Kabupaten Asahan melakukan pencarian pada hari Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 16:00 Wib di Sungai Silo yang berlokasi di Lingkungan V Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat.

Berdasarkan informasi dari rekan memancing korban, Eko Prayudi Nasution (37) yang ditemani tetangga korban, Surianto (37), saat itu mereka memancing di sekitar Sungai Silo. Namun sebelumnya, jelas Eko, ia bersama Pariawan mencari umpan untuk memancing terlebih dahulu.

loading...

“Jadi sekitar pukul 12:30 Wib korban mencoba pindah lokasi untuk mencari lokasi tempat memancing dimana tempat tersebut banyak ikannya,” ujar Eko.

Baca Juga:
Cari Cacing, Bocah di Air Joman Hanyut Sampai Tanjungbalai

Foto: Proses Pencarian Korban Hanyut Oleh BASARNAS di Sungai Silau Asahan

Namun, tambah Eko, sebelum sampai di lokasi yang di inginkannya, korban terpeleset ke sungai dan hanyut. Dijelaskannya lagi, korban sempat mengangkat tangan seraya meminta pertolongan. Eko pun mencoba terjun dan berenang kedalam sungai untuk menolong korban yang berjarak 15 meter dari jangkauan.

“Aku langsung terjun dan berenang untuk mengejarnya, tapi tidak berhasil menyelamatkannya,” jelas Eko sambil meneteskan air mata.

Baca Juga :
Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Kubangan Galian C

Sepanjang 2018, Sungai Silau Asahan Terus Memakan Korban Jiwa

Sampai detik ini, Tim SAR BPBD Kabupaten Asahan masih berupaya melakukan pencarian korban.

“Bila hari ini belum juga ditemukan, maka esok hari akan kembali melakukan pencarian Korban,” ujar Koordinator Lapangan BPBD Kabupaten Asahan, Zulfahri Harahap. (UMAM)

Berita Terkait
error: Content is protected !!