Ini Pernyataan Pamungkas 3 Paslon Cabup dan Cawabup Asahan di Debat Publik

496

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020 mengikuti debat publik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan.

Digelar di Hotel Aryaduta Medan pada hari Sabtu (7/11/2020) pada pukul 16.00 sampai pukul 18.00 WIB, Debat Publik ini juga disiarkan langsung oleh TVRI Sumut dan melalui live streaming akun Facebook PPID Kabupaten Asahan.

Baca Juga :
Disirakan TVRI dan live Streaming Facebook , KPU Asahan Gelar Debat Publik Pertama

Hal menarik terjadi di segmen terakhir debat, dimana ketiga paslon diberi kesempatan selama 1 menit untuk menyampaikan “pernyataan pamungkas” atau closing statement (pernyataan penutup) oleh pembawa acara, Keriawan Sembiring.

Kesempatan pertama diberikan kepada paslon nomor urut 1 yakni pasangan Nurhajizah-Henri (NURI) yang disampaikan langsung oleh Nurhajizah.

Dalam pernyataan pamungkasnya, Nurhajizah menyatakan, ia bersama pasangannya akan membaktikan diri untuk Kabupaten Asahan yang lebih baik dan bebas dari korupsi.

Baca Juga :
Diberikan Waktu 2 Menit, Ini Paparan Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan

Polling Pilkada Asahan 2020

“Dan tidak ada yang namanya korupsi, tidak ada bohong, tidak ada hanya janji. Kami adalah akan melaksanakan sesuai dengan apa yang sudah kami sampaikan kepada saudara-saudara pada saat kami berkunjung,” kata Nurhajizah.

Selanjutnya, Nurhajizah mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk memilih pasangan Nurhajizah-Henri pada tanggal 9 Desember nanti.

Baca Juga :
Hasil Sementara Polling MitrakitaNEWS : ST20 Melesat Tinggalkan 2 Paslon Lainnya

“Dan saudara-saudara ku, jangan lupa tanggal 9 Desember pada hari Rabu 2020, datanglah ke TPS, jangan lupa coblos nomor urut 1 saudara-saudara ku, terima kasih,” tutup Nurhajizah dalam pernyataannya.

Kesempatan kedua untuk memberikan pernyataan pamungkas diberikan kepada paslon nomor urut 2, H Surya-Taufik ZA (ST20). Dalam pernyataan yang disampaikan oleh Surya, dikatakannya bahwa acara dan pelaksanaan debat ini baik. Selain itu, Surya juga mengatakan, ketiga paslon yang bertarung untuk merebut kursi orang nomor satu di Asahan merupakan orang-orang baik.

“Kandidat-kandidat yang tiga ini pun cukup baik, marilah kita berpikir secara baik, kemudian berbuat baik, supaya menjadi orang baik, jangan lupa memilih yang terbaik pada tanggal 9 Desember tahun 2020. Cucuk nomor 2,” kata Surya dalam pernyataan penutupnya.

Baca Juga :
Hasil Sementara Polling MitrakitaNEWS : Saling Kejar, Roswin Salip ST20 , Nuri Juru Kunci

Hasil Akhir Polling MitrakitaNEWS : ROSWIN Unggul Tipis Dari ST20, NURI Bertahan Di Posisi Akhir

Tersisa waktu 35 detik lagi, pasangan Surya, Taufik ZA menambahkan, ia meminta doa dan berdoa untuk paslon nomor urut 2 agar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan. “Oleh sebab itu jangan lupa, salam dua jari untuk pilkada Desember 2020, terima kasih,” ucap Taufik dalam pernyataannya.

Kesempatan terakhir diberikan kepada pasangan nomor urut 3 yaitu pasangan Rosmansyah-Winda (ROSWIN) untuk menyampaikan pernyataan penutupnya. Pada kesempatan 1 menit ini, Rosmansyah mengatakan, Kabupaten Asahan butuh perubahan untuk menyelamatkan pengangguran, infrastruktur, dan kejadian banjir di berbagai wilayah Kabupaten Asahan.

Baca Juga :
Pedagang Pasar Simpangempat Berterima Kasih Kepada H Surya

“Untuk menyelamatkan Kabupaten Asahan dari pengangguran yang begitu banyak, dari infrastruktur yang hancur, banjir diberbagai tempat di Kota Kisaran, di Tinggiraja, di Buntu Pane, di Padang Mahondang, dan di tempat-tempat lain. Untuk menyelamatkan Ibu-Ibu kita, kita butuh berubah. Oleh sebab itu sahabat, masyarakat Kabupaten Asahan, pastikan untuk memilih program yang keren-keren dari kami paslon nol tiga. Pilih kosong tiga, untuk memastikan perubahan Asahan, untuk memastikan menyelamatkan orang-orang Kabupaten Asahan dan seluruh anak-anak muda kita di Kabupaten Asahan,” ujar Rosmansyah.

Selanjutnya Rosmansyah memberikan kesempatan kepada pasangannya, Hj Winda Fitrika, untuk memberikan pernyataan di 17 detik terakhir. Pada kesempatan itu, Winda mengatakan, ia bersama pasangannya hadir ditengah kegalauan dan kegundahan masyarakat yang dinilainya mendapatkan pelayanan buruk serta tidak hadirnya pemerintah ditengah masyarakat itu.

Baca Juga :
Curhat Istri Oknum ASN Nyaris Bugil Dalam Mobil Bersama WIL, Minta Bupati Jatuhkan Sanksi Berat

Dua ASN Nyaris Bugil Dalam Mobil Ternyata Pasangan Selingkuh, Sang Isteri Lapor Ke Polres Asahan

“Jadi, yang ingin kami berdua sampaikan bahwa percaya dengan kami, yakin dengan kami bahwa pasangan Rosmansyah-Winda pasangan yang tepat untuk Asahan,” tutur Winda.

Pantauan MitrakitaNEWS, Debat Publik yang berlangsung lebih dari 2 jam itu terbagi dalam 4 segmen. Pada segmen pertama, paslon menyampaikan visi misi. Segmen kedua, setiap paslon menajamkan visi misi melalui pertanyaan dari panelis sesuai tema yang diusung. Segmen ketiga, paslon diberi kesempatan debat terbuka. Dan segmen terakhir atau yang keempat, masing-masing paslon diberi kesempatan memberikan pernyataan penutup. (Red)

Baca Juga :
Diduga Bawa Narkoba, Oknum Lurah Di Asahan Diamankan Polisi

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!