Istimewa, Batik Kito Khas Tanjungbalai Jadi Seragam PP Sumut

896

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Batik Kito asal kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, mulai digunakan sebagai seragam di luar daerah. Banyak instansi maupun organisasi mempercayakan pakaian kebesarannya pada batik bermotif biota laut itu. Salah satunya, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Pemuda Pancasila.

Melansir dari sumut24.co pada Minggu (2/2/2020). Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara, H Kodrat Shah, baru-baru ini mengunjungi workshop Batik Kito di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Didampingi Sekjen PP Sumut Ali M Mahdi, Kodrat melihat langsung proses pembuatan batik yang dipesan pihaknya sesuai dengan motif loreng warna orange kebesaran Pemuda Pancasila.

“Saya dan Pengurus MPW PP Sumut sangat mengapresiasi hasil karya ini. Kami siap memberikan dukungan dan mensupport Batik Kito bermotif PP, agar dipakai oleh seluruh kader PP di Sumut hingga Nasional tentunya. Saya berharap Batik Kito semakin dapat diminati juga oleh masyarakat luas,” ujarnya seperti yang dikutip dari sumut24.co.

Sementara si pencetus ide sekaligus pengusaha Batik Kito, Sri Silvisa Novita M Syahrial, tidak mampu menutupi kegembiraannya atas dukungan PP Sumut.

“Alhamdulillah, terima kasih buat Ketua PP provinsi yang sudah menyambangi kami. Khusus Batik Kito yang bermotif Pemuda Pancasila memang baru berjalan sekitar 2 tahun. Saat ini jumlah batik motif PP yang kita produksi dalam sebulan, rata-rata antara 100 hingga 200 potong. Saya bangga dengan dukungan dari Ketua PP Sumut. Inshaa Allah membuat saya makin optimis kedepan,” kata Vita, yang juga Ketua Dekranasda kota Tanjungbalai.

Batik Kito memang mendapat respon positif dari banyak kalangan sejak digagas oleh Vita 2016 silam. Bahkan karyanya tersebut mewakili Sumatera Utara di ajang Indonesia Fashion Week 2019. (Nisfu Sirait).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!