Jalinsum Asahan – Simalungun Via BP Mandoge Berlobang

199

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Jalan lintas sumatera (jalinsum) Kabupaten Asahan menuju Kabupaten Simalungun via Bandar Pasir Mandoge rusak dan berlobang di badan jalan.

Adapun lobang di badan jalinsum itu ditemui pada sejumlah titik, diantaranya Kelurahan Sei Renggas, Desa Gedangan, Sei Silau Timur, Mekarsari dan lainnya.

Kondisi ini membuat pengguna jalan terpaksa hati- hati, bila tidak, roda kenderaan akan terpeleset kelobang di badan jalan yang dapat sebagai penyebab laka lantas, terlebih bagi mereka pengendera sepeda motor.

Baca Juga :
Deklaras BMI Lamongan, Siap Jadi Pelopor Anak Muda Untuk Kemenangan Partai Demokrat

Pedagang Kopi Keliling di Jakarta Mulai Bangkit Kembali

Masalahnya lagi, jalinsum ini tidak terlalu lebar, sedang pinggir bagian badan jalan banyak yang terkikis maupun berlobang.

loading...

Hal ini sebut salah seorang pengguna jalan mengaku bernama Rizal Manurung yang setiap hari melewati Jalinsum karena bekerja di Kisaran akan dapat menjadi penyebab tabrakan.

Soalnya, pengguna jalan yang datang dari arah yang berlawanan akan berusaha ke tengah untuk mengelakan jalan yang terkikis maupun lobang yang berada dibagian pinggir kiri-kanan jalan.

Baca Juga :
Tidak Di Ketahui Motif, Pemuda Di Kota Mataram Tusuk Temannya Menggunakan Sajam

Polisi Ungkap Rumah Tempat Penyalahgunaan Narkotika di Kelurahan Menggala Kota

“Kalau pengendara sama-sama kencang, nah, disini tak dapat terelakkan tabrakan,” terangnya kepada MitrakitaNEWS, Kamis (3/12/2020).

Rizal bersama sejumlah warga berharap kepada Pemprovsu agar segera memperbaiki badan jalan, apakah dengan cara menambal lobang atau dengan cara apapun. Terpenting lobang dibadan jalan tertutup agar masyarakat terhindar dari korban kecelakaan.

Biasanya, sebut warga, pihak Pemprovsu sering merehab jalan yang rusak. Namun mereka cukup heran karena belakangan ini sangat jarang melakukan perawatan jalinsum tersebut.

Baca Juga :
Hendak Rehat Bersama Suami, Seorang IRT Di Dompu Tewas Disambar Petir

Sinergi KPK, PLN dan Kementerian ATR/BPN Berhasil Amankan 1.419 Persil Aset Tanah di Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara

“Kok belakangan ini jarang dan membuat lobang di badan jalan makin menganga,” pungkas warga tersebut seraya mengatakan sejumlah warga yang berdiam di pinggir jalinsum berinisiatif menutup lobang dengan tanah. Namun, ungkapnya lagi, penutupan lobang dengan tanah tersebut tak bertahan lama terlebih musim hujan seperti saat ini. (Vanas)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...