Jamin Ketersediaan Air Bersih, Salah Satu Bhabinkantibmas Di Dompu Terapkan Hal ini

123

MITRAKITANEWS.COM, Dompu– Demi tercukupinya ketersedian air untuk warga binaannya, Bhabinkantibmas Desa Calabai Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Bripda Abdul Khaliq,bersama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki bak penampungan air bersih.

Kegiatan tersebut diinisiasinya karena mengingat, memasuki musim hujan kesediaan air bersih semakin sulit oleh karenanya sang Bhabinkamtibmas bersama masyarakat setempat melakukan pengecoran, Minggu (29/11/2020), melihat air bersih yang memang cukup sulit didapatkan tersebut, sehingga masyarakat pun nampak antusias dengan adanya inisiatif dari Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :
Hendak Rehat Bersama Suami, Seorang IRT Di Dompu Tewas Disambar Petir

Bripda Abdul Kholiq mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan budaya gotong royong yang memang melekat dalam kehidupan warga terdahulu.

“Hendaklah kita bersama-sama senantiasa melestarikan budaya gotong royong dalam berbagai hal, terutama terkait dengan air bersih ini.” Ungkap Khaliq, saat memberikan motivasi kepada warga di sela-sela kegiatan tersebut.

loading...

Setelah selesai, air yang telah tertampung akan di salurkan ke setiap rumah warga di desa setempat. Sebaliknya, lanjut Khaliq, giat tersebut dihajatkan sebagai bentuk keperdulian Bhabinkantibmas dalam upaya pelestarian budaya gotong royong.

Menurut ia, kebutuhan air bersih tergolong sebagai kebutuhan utama masyarakat. Karenanya, jelas Khaliq, pembangunan serta perbaikan fasilitas yang berkaitan dengan pemenuhan air bersih, harus didasari kesadaran serta menjadi tanggungjawab bersama seluruh pihak.

Baca Juga :
Babinsa Koramil 426-05 Penawar Aji Serda Sukardi Gotong Royong Di Salah Satu Rumah Warga

“Tentunya ini bukan tanggung jawab individu melainkan harus kesadaran kita bersama untuk menjaga sumber mata air bersih.” Urainya melalui Release Paur Humas Polres Dompu.

Dalam kegiatan ini, Khaliq juga mengingatkan masyarakat Agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan guna terhindar dari Covid-19, serta menjaga kondisi desa selalu dalam keadaan aman dan kondusif apalagi mendekati momen Pilkada. (Rafidin).

Berita Terkait
error: Content is protected !!