Jiwa Sosial Tinggi, Briptu Wahid sumbang Jilbab Untuk TPQ Wathan

92

MITRAKITANEWS.COM, Dompu – Bhabinkamtibmas Desa Sorinomo, Briptu Muhamad Khusnul Wahid menyambangi Tempat Pengajian Al’quran (TPQ) Wathan di Dusun Pade Maju Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, pada Kamis (03/12/2020).

Kegiatan sambang ini dengan tujuan membawa dan membagikan beberapa jilbab dan alat-alat pendukung kegiatan belajar untuk di serahkan langsung kepada pendiri sekaligus ketua TPQ Wathan, Faisal Bahri Jamal.

Baca Juga :
Polres Dompu Ikuti Wisuda Purna Bhakti Secara Virtual

Terkait keberadaan TPQ tersebut membuat hati Briptu Wahid tergugah untuk menyisihkan sedikit penghasilannya untuk menyumbangkan apa yang menjadi kebutuhan TPQ, dalam hal ini Jilbab kepada Ibu pengajar dan anak2 serta beberapa peralatan tulis.

Di katakan oleh Briptu Wahid kepada Guru dan anak-anak, pertama mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Ibu Guru pengajian yang turut serta membangun karakter anak sejak usia dini melalui Ilmu Agama, dan kepada anak-anak agar patuh dan hormat kepada Guru yang telah memberikan Ilmu yang utama yaitu Agama.

loading...

Tempat Pengajaran Al-Quran di Dusun Pade Maju, Desa Sorinomo, Kecamatan Pekat merupakan salah satu tempat anak-anak usia dini untuk belajar Al-Quran. Jumlah anak-anak yang belajar 70 orang, dengan rincian anak laki-laki 28 orang dan anak perempuan 42 orang. Mereka melakukan kegiatan belajar di rumah pribadi Faizal Bahri Jamal. Adapun jadwal pengajian setiap hari dari jam 14.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Saat Ditemui oleh Mitrakitanews di sela-sela kegiatan, pendiri TPQ, Faizal, menyampaikan bahwa tempat ini adalah bangunan pribadinya. Ia membangun sejak 4 (empat) tahun yang lalu dengan swadaya atau niatannya yang ingin mengajarkan Al-quran baik, bacaan atau hafalan kepada anak-anak yang ada di Desa setempat.

“Saya bersama 5 (lima) tenaga pengajar tidak di gaji dan di dasari pengabdian tulus untuk melestarikan keagungan Al-quran sejak usia dini, agar di cintai dan dijadikan pedoman bagi anak-anak dalam kehidupan,” imbuhnya lagi.

Baca Juga :
Lurah Siumbut Baru : Saya Tidak Ada Maksud Menghina Suku Melayu, Saya Cinta Dengan Melayu

Lanjut Faizal, “kami ucapkan terima kasih kepada Briptu Muhammad Khusnul Wahid selaku Bhabinkamtibmas Desa Sorinomo yang telah menyisihkan rejekinya untuk menyumbangkan jilbab kepada pengajar dan anak-anak binaan kami, semoga apa yang di lakukan Pak Wahid di balas oleh Allah SWT,” Tutupnya. (Rafidin)

Komentar
Sedang memuat...