Kartini AMPI Tanjungbalai Salurkan Ratusan Paket Makanan ke Korban Banjir

629

 

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Sejumlah titik di wilayah Kota Tanjungbalai yang dilanda banjir kiriman akibat jebolnya tanggul pada salah satu Sungai di Kabupaten Asahan 7 Desember pekan lalu, membuat Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD-AMPI) Kota Tanjungbalai melalui sayap organisasinya yakni Kartini AMPI dan Satuan Mahasiswa (Satma) AMPI pun menyalurkan bantuan untuk para warga Tanjungbalai korban terdampak banjir, Selasa (15/12/2020).

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap santap yang langsung diberikan kepada masyarakat korban yang terdampak banjir di dua Kecamatan setempat, yakni Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur.

Ketua Kartini AMPI Tanjungbalai Chairunnisa Batubara (Nisa) mengatakan, ada ratusan paket makanan siap santap yang dibagikan langsung kepada warga dan di semua titik posko banjir Tanjungbalai.

“Alhamdulillah kami, KPPG dan Satma AMPI Tanjungbalai menyalurkan bantuan makanan siap santap yang bisa langsung dikonsumsi oleh para korban warga kita yang terkena dampak banjir. Bantuan di serahkan langsung kepada warga dan posko-posko banjir,” ujar Nisa.

loading...

Pemberian bantuan korban banjir menjadi salah satu andil AMPI Tanjungbalai dengan Kartini beserta Satma AMPI nya, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sekaligus upaya untuk ikut meringankan beban warga selama dalam situasi darurat bencana. Nisa berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Karena pada kondisi seperti ini pasti perlu yang serba cepat, sehingga kami berusaha sebisa mungkin di awal-awal, mampu menyediakan kebutuhan primer seperti makanan siap saji untuk korban. Ini merupakan aksi tanggap peduli Kartini AMPI Tanjungbalai bersama KPPG dan Satma AMPI,” pungkasnya.

Pantauan mitrakitanews.com, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Satma AMPI kota Tanjungbalai juga turut terjun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Ketua KPPG Tanjungbalai Neni Kosasih dan Ketua Satma AMPI Tanjungbalai Alrivai Zuherisa. (Nisfu).

Berita Terkait
error: Content is protected !!