Katar Dusun Polo Talango Aeng Adakan Lomba Dayung Perahu

630

MITRAKITANEWS.COM, Sumenep – Sejumlah Pemuda Karang Taruna (Kartar) dan forum pemuda dusun, mengadakan lomba dayung perahu tradisional di dusun Polo Talango Aeng, Kecamatan Raas, Madura, Jawa Timur, Selasa (28/07/2020).

Lomba ini bertajuk menyehatkan raga dan menjaga kebugaran tubuh dimasa pandemi Covid-19 ini, yang dilaksanakan selam dua hari, hanya babak penyisihan dan final, kegiatan berlangsung wisata pantai Gusung Indah, serta di ikuti 49 peserta yang terdiri dari berbagai nelayan di dusun tersebut.

Ketua Pemuda Dusun, Arsadi yang membuka lomba secara resmi menyampaikan bahwa lomba ini dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di daerah Sumenep khususnya di dusun ini, serta meningkatkan imun tubuh supaya tidak mudah terinfeksi virus.

“Oleh sebab itu kami berharap agar adanya ajang lomba dayung ini hanya untuk mengisi masa pendemi Covid-19 tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh,” ungkap Arsadi.

Arsadi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk ikut serta menyemarakkan dan memberitahukan tempat wisata baru di pulau.

loading...

“Ini dalam rangka menyemarakkan, dan kita tahu lomba dayung ini pasti akan menyedot jumlah penonton yang banyak sehingga diharapkan kegiatan ini membawa dampak ke depan, mudah-mudahan saja daerah pulau Talango Aeng, seperti yang diinginkan warga menjadi daerah wisata berkembang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arsadi menyampaikan, akan terus secara intens memberikan bimbingan penyuluhan kepada warga untuk memelihara kebersihan.

“Nanti ke depan, kita akan terus, intens, mencoba meng-asistensi, memberikan bimbingan penyuluhan kepada warga untuk bersama-sama senantiasa menjaga kebersihan lokasi sekitar pantai, sehingga tempat wisata pantai ini semakin berkembang,” tutur Arsadi.

Bertindak sebagai Inisiator lomba dayung perahu tradisional, Moliyono berharap agar lomba dayung perahu tradisional ini menjadi moment rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Mudah-mudahan masyarakat menjadikan lomba dayung ini menjadi lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan ada sentuhan dari pemerintah daerah agar keinginan warga untuk mengembangkan tempat wisata tersebut, dapat terwujud,” ujar Muliyono yang juga ketua Pemuda Katar.

Namun harapan juga datang dari Mas’awi Rois dan Sutrisno selaku tokoh pemuda dusun Polo Talango Aeng agar tetap selalu mengikuti protokol kesehatan serta menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan semua terlaksana karena berangkat dari kejenuhan sebagai anak kepulauan terpencil.

Masing-masing peserta yang menjuarai 1, 2, dan 3 Mendapatkan tropy dan uang pembinaan. Hadir juga berbagai elemen masyarakat yang ikut serta memeriahkan dan menyaksikan jalannya perlombaan tersebut. (Andrean Masrofie).

Berita Terkait
loading...
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!