Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Asahan Resmi di Buka

121

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) Kabupaten Asahan menggelar pertandingan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang memperebutkan Piala Bupati Asahan Tahun 2020.

Kejurkab ini dipusatkan di Hall PT CSIL Kisaran yang dihadir oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, Ketua KONI Asahan Harris, ST, Ketua PBSI Sumut yang di wakili Sekretaris Umum Edi Ruspandi, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Perwakilan Dandim 0208/Asahan, Ketua Pengkab PBSI Asahan Dodi Sayendra dan tamu undangan lainnya, Senin (28/12/20).

Baca Juga :
Bupati Asahan Terima Penghargaan dari SIWO PWI Pusat

Pada kesempatan ini Ketua Pengkab PBSI Asahan, Dodi Sayendra SH mengatakan kami mengakui bahwa kegiatan Kejurkab tahun ini mendadak dikarenakan pandemi virus corona. Meskipun begitu kami tetap melaksanakan Kejurkab ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Salah satu nya kami membuat pendaftaran sistem online dan ini merupakan satu-satu nya di Sumatera Utara.

Dodi juga berharap dukungan dari Bupati dan KONI Asahan kepada PBSI Asahan untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet-atlet bulu tangkis sehingga dapat memberikan prestasi baik itu ditingkat nasional maupun internasional”.

loading...

Sementara Ketua KONI Asahan Harris, ST mengatakan, kami KONI Asahan sangat mendukung penuh setiap kegiatan Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Asahan dan mengapresiasi PBSI Asahan yang melakukan sistem pendaftaran online.

“Kami mengapresiasi pendaftaran online yang dilakukan oleh PBSI Asahan pada kejuaran bulu tangkis ini dan kami berharap pendaftaraan online ini dapat dilakukan oleh Cabang Olahraga lainnya,” ujar Harris.

Haris juga menambahkan kepada PBSI untuk menyiapkan data para atlet, karena data tersebut merupakan bagian dari sistem manajemen yang baik.”

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan turnamen ini merupakan wahana untuk menyiapkan bibit atlet bulutangkis yang handal di Kabupaten Asahan. Turnamen ini juga dapat dijadikan sebagai event untuk lebih memantapkan kemampuan atlet agar dapat mengukur tingkat kemampuan yang ada dan memperbaikinya.

Maka dari itu manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya dengan semangat kompetisi yang tinggi tetap memperhatikan aspek-aspek sportivitas dalam berlomba, dengan semangat kompetisi dan sportivitas itulah kita akan dapat melahirkan atlet yang tangguh. Jadi secara tidak langsung dengan kegiatan ini merupakan upaya dalam mengembangkan olahraga bulutangkis di Kabupaten Asahan.

Baca Juga :
Berlangsung Sukses, Kadisporapar Asahan Tutup Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat 2019

Mengakhiri pidatonya Bupati Asahan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia serta pihak-pihak yang membantu terselenggaranya kejuaraan ini. Semoga upaya dan kerja keras dalam melaksanaan kegiatan ini semakin memacu semangat berbagai pihak dalam turut serta menggairahkan kegiatan cabang olahraga bulutangkis di Kabupaten Asahan pada waktu-waktu mendatang. (Red)

Baca Juga :
Covid-19 Bukan Penghalang KONI Asahan Fasilitasi Latihan Cabor

loading...
error: Content is protected !!